IBL

Persaingan memperebutkan unggulan pertama Wilayah Timur terus berlangsung. Boston Celtics menjaga asa untuk menjegal Milwaukee Bucks di puncak klasemen. Pada Kamis (30/3) Celtics menggasak Bucks 140-99 di Fiserv Forum, Wisconsin. Kemenangan ini juga membuat Celtics mengungguli Bucks 2-1 pada musim ini.

Pada pertandingan tersebut, Bucks hanya bisa memberikan perlawanan pada kuarter pertama. Pada tiga kuarter berikutnya, Celtics menghajar Bucks tanpa ampun. Bahkan pada kuarter keempat, tim asuhan Joe Mazzulla itu melaju dengan keunggulan 49 poin.

“Kami memiliki banyak sejarah dengan mereka. Malam ini kami menembak dengan baik dan mereka tidak melakukan yang demikian. Jika kami melawan mereka lagi di playoff, mungkin tidak akan seperti ini. Mereka melewatkan banyak tembakan terbuka. Kemudian hari jika bertemu lagi, mungkin ini jadi pertarungan yang sulit,” kata Jayson Tatum.

Tatum menjadi top skor terbanyak dengan 40 poin plus 8 rebound. Ia tampil tajam dengan mencetak 12/18 tembakan. Termasuk 8/10 tripoin dan dan sempurna dalam 8 tembakan gratis. Jaylen Brown membantu dengan 30 poin. Disusul Al Horford dan Malcolm Brogdon yang masing-masing menyumbang 14 poin.

“Kami ingin menyelesaikan musim dengan kuat dan lihat apa yang terjadi. Kami cukup konsisten sepanjang tahun. Mungkin saat ini kami harus mendekati 60 kemenangan. Kami lebih baik dari tahun lalu karena telah memenangkan lebih banyak pertandingan,” ujar Brown.

Bucks tidak sedang wangi. Dari 101 percobaan, mereka hanya bisa memasukkan 38 kali. Termasuk hanya membuat 14/43 tripoin.  Giannis menyelesaikan gim dengan 24 poin dan 7 rebound. Khris Middleton 13 poin dan Bobby Portis 12 poin.

Kini Celtics (53-24) membuntuti Bucks yang memiliki rekor 55-22. Kedua tim itu memiliki lima pertandingan sisa. Celtics dijadwalkan bertemu Utah Jazz besok, Sixers (4/4), back to back melawan Raptors, dan Hawks. Sedangkan Bucks akan bertemu Sixers (2/4), Wizards (4/4), Bulls (5/4), Grizzlies (7/4), dan Raptors (10/4). (rag)

Foto: Marca

Komentar