IBL

Nike merilis Air Force 1 CR7 “Golden Patchwork”, lanjutan dari Air Max 97 CR7 yang rilis Oktober 2017 silam

Hampir tak ada yang bisa menghentikan Cristiano Ronaldo. Itulah frasa tepat untuk menggambarkan karir pesepak bola asal Portugal tersebut saat ini. Ia memiliki hampir semua yang diinginkan para pesepakbola: kemampuan, kekayaan, prestasi, dan ketenaran. Pekan lalu, Cristiano Ronaldo baru saja menyabet Ballon d’Or (gelar pemain terbaik tingkat dunia) versi FIFA. Ia mengalahkan 29 kandidat lainnya, termasuk rival abadinya dari Barcelona, yaitu Lionel Messi. Pencapaian itu pun menarik hasrat Nike untuk membuat siluet khusus baginya.

Nike merilis dua sepatu dalam satu edisi bernama “Golden Patchwork”. Karir Cristiano Ronaldo menjadi inspirasi pada edisi ini. Siluet yang dipilih adalah Nike Air Max 97 dan Nike Air Force 1. Kedua edisi tersebut diberi sentuhan emas, warna favorit Cristiano Ronaldo. Emas juga merupakan bentuk penggambaran karir sepakbolanya sekarang ini.

Berbicara tentang karir, kiprah Cristiano Ronaldo tak akan sesukses sekarang tanpa andil langsung dari ibunya, Dolores. Ronaldo kecil berangkat dari keluarga yang sangat sederhana. Ibunya hanya mampu membelikannya dua buah sepatu: sepasang untuk sekolah dan sepasang lagi untuk bermain bola.

Ronaldo bermain bola hampir setiap hari dan selalu memakai sepatu pemberian ibunya. Hingga suatu saat, sepatu yang ia pakai berlubang. Ibunya menambal lubang tersebut dengan bahan seadanya supaya Ronaldo bisa menggunakannya lagi. Tambal demi tambal dilakukan, lubang demi lubang pun terbentuk. Sepatu itu akhirnya bisa digunakan Ronaldo, dan dipakai sampai ia berhasil masuk ke tim junior C.D Nacional. Tambalan (patchwork) itulah yang kemudian menjadi inspirasi Nike. Mereka memodifikasinya ke beberapa bagian Nike Air Max 97 dan Nike Air Force 1 CR7 “Golden Patchwork”.

Kejayaan Ronaldo terbukti mampu memberikan dampak terhadap siluet klasik buatan Nike itu. Nike Air Max 97 CR7 "Golden Patchwork" pun  dirilis pertengah Oktober lalu dan terjual habis hanya dalam hitungan jam. Begitu pun dengan Nike Air force 1 CR7 “Golden Patchwork”. Baru dirilis empat hari lalu, siluet ini pun telah habis terjual.

Dengan usianya sekarang dan karir yang masih akan berlanjut, sangat mungkin Ronaldo menorehkan prestasi lebih banyak lagi, baik di klub maupun di tim nasional. Gelaran terdekatnya adalah Piala Dunia 2018 di Rusia. Setelah mampu mengantar Portugal meraih juara Piala Eropa pada 2016, apakah ia bisa mengantarkan negaranya meraih juara dunia? Kita tunggu kiprahnya tahun depan.

Nike Air Max 97 CR7 "Golden Patchwork"

 

Nike Air Force 1 CR7 "Golden Patchwork"

Sumber foto: Nike, Real Madrid, ESPN

Komentar