IBL

Keberhasilan Las Vegas Aces menjuarai WNBA 2022 menarik perhatian Tom Brady. Pada Kamis (23/3) waktu setempat, Aces mengumumkan bahwa juara Super Bowl tujuh kali itu menjadi bagian dari klub. Kesepakatan itu masih menunggu persetujuan liga.

Brady kemudian mengkonfirmasi hal itu melalui unggahan video di media sosialnya. Ia mengatakan kecintaannya pada olahraga perempuan dipengaruhi oleh kakak dan adiknya yang merupakan atlet softball dan sepak bola putri.

“Saya selalu menjadi penggemar berat olahraga perempuan dan selalu mengagumi yang dilakukan oleh para pemain Aces, staf, dan WNBA untuk mengembangkan olahraga dan memberdayakan generasi atlet masa depan. Berkontribusi dalam misi itu sebagai anggota Aces adalah kehormatan yang luar biasa,” ujar Brady.

Kabar tersebut disambut meriah oleh para pemain Aces, termasuk Kelsey Plum dan A’ja Wilson. Keduanya memang penggemar dan mengagumi sosok Brady sebagai legenda NFL. MVP Super Bowl lima kali juga juga pernah menyaksikan laga Aces vs Connecticut Sun pada 31 Mei 2022 lalu.

“Tom Brady adalah atlet favorit saya. Saat mereka memberitahu saya dia datang menyaksikan pertandingan, saya tidak percaya. Saat paruh pertama saya melihatnya dan berusaha tidak banyak bicara. Tapi saya gagal. Saya memeluknya dan mengatakan dia luar biasa. Sejak saat itulah kami terhubung,” kata Kelsey usai gim tersebut.

Brady memutuskan pensiun pada Februari lalu pada usia 45 tahun. Ia berkarier selama selama 23 tahun membela New England Patriots dan Tampa Bay Buccaneers. Selain WNBA, Brady juga membeli kepemilikan Major League Pickleball. Setelah pensiun, Brady menandatangani kontrak 10 tahun senilai AS$375 juta menjadi analis NFL dan memulai siaran pada 2024.

Sementara itu Aces berupaya untuk mempertahankan gelarnya pada WNBA 2023 ini. Mereka telah memperdalam roster dengan mendatangkan MVP dua kali Candace Parker dan Alysha Clark. Musim WNBA ke-27 itu nanti akan dimulai pada 19 Mei mendatang. (rag)

Foto: Sportsnet, ESPN

Komentar