IBL

IBL All-Star menutup paruh pertama musim 2023. Dengan tema Legacy for the Future, All-Star Week tersaji pada Minggu (18/3) di Knight Stadium, Semarang. Selain menampilkan All-Star Game antara Tim Legacy vs Tim Future, juga ada event skill challenge, 3-point contest, dan slam dunk contest.

All-Star Game 2023 dimenangkan oleh Tim Future yang berisi pemain-pemain muda. Mereka berhasil mengalahkan Tim Legacy, yang berisi pemain-pemain yang berkarier di IBL selama lima tahun, dengan skor akhir 108-104. Laga All-Star ini juga berhasil memberi hiburan yang seru.

Akeem Scoot dinobatkan sebagai pemain terbaik. Pemain Rans Pik Basketball itu mencetak dobel-dobel 25 poin, 10 rebound, dan 3 asis. Tampil selama 20 menit, Akeem memasukkan 11-14 tembakan. Disusul Brandone Francis dan Dame Diagne masing-masing 14 poin. Yudha menambah 13 poin dan 5 rebound. Yesaya Saudale 10 poin.

Sedangkan Yudha Saputera menjadi pemain lokal terbaik gim ini. Penghargaan ini melengkapi malam indah bagi Yudha yang sebelumnya memenangkan kontes tripoin. Dalam All-Star Game ini Yudha membuat 13 poin, 5 rebound, dan 4 asis.

Terpilih sebagai pelatih Tim Legacy, Youbel Sondakh mengakui All-Star Game ini yang paling seru yang pernah ia lalui. “Biasanya kuarter 4 saja yang serius. Tadi dari awal serius banget. Semoga bisa seperti ini terus. Sebagai coach tadi menonton juga seru,” ujarnya.

Soal kekalahan Tim Legacy, Youbel mengatakan bahwa memang rotasi pemainnya tidak berjalan dengan baik. Prastawa Dhyaksa dan Arki Dikania tidak bisa bermain karena cedera. Selain itu ia mengakui Tim Future tampil lebih baik.

“Tim Future lebih semangat dan kami kalah semangat. Cuma kalau soal kemampuan saya masih pegang Tim Legacy ya. Tahun depan semoga dapat inovasi yang lebih seru lagi, menghibur, sehingga yang datang bisa semakin senang menontonnya,” kata pelatih Satria Muda Pertamina Jakarta itu. (rag)

Foto: IBL

Komentar