IBL

NBA memberikan sanksi denda sebesar 35 ribu dolar Amerika untuk pemain Memphis Grizzlies, Dillon Brooks, karena melakukan tindakan yang tidak terpuji. Brooks terbukti mendorong seorang juru kamera Bally Sports Suns, yang kabarnya sekarang dirawat di rumah sakit. 

Insiden tersebut terjadi pada pertandingan Heat melawan Grizzlies di Miami, 15 Maret 2023, waktu Amerika Serikat. Tepatkan di sisa waktu dua menit 40 detik kuarter kedua. Brooks bermaksud menyelamatkan bola. Tapi setelah bola gagal diselamatkan, dia malah melakukan gerakan mendorong juru kamera. Orang tersebut merupakan pegawai senior di Bally Sports Sun. 

Jason Jackson dari Miami Heat memberikan penjelasan bahwa juru kamera tersebut mengalami cedera setelah peristiwa ini. Dia sekarang mendapatkan perawatan di rumah sakit. Menyusul kabar ini, Joe Dumars, selaku Executive Vice President, Head of Basketball Operations NBA memutuskan bahwa Brooks dikenai sanksi denda sebesar 35 ribu dolar Amerika Serikat. 

Musim ini, LeBron James juga pernah melakukan hal yang sama. Bedanya, LeBron tidak mendorong juru kamera, melainkan tanganya tersangkut lensa kamera, yang menyebabkan operatornya jatuh karena kehilangan keseimbangan. Kalau situasi yang terjadi pada Brooks berbeda. Brooks awalnya tidak membuat juru kamera ini terjatuh. Namun tangan kirinya melakukan dorongan yang membuat juru kamera tersebut akhirnya terjatuh. Pemain Grizzlies itu juga terlihat arogan dengan meninggalkan juru kamera yang sudah dijatuhkan. (*)

Foto: ESPN

Komentar