IBL

Brook Lopez meninggalkan lapangan dengan luka di sebelah matanya menyusul perkelahian dengan Trey Lyles, pada hari Selasa (14/3) siang. Kedua pemain dikeluarkan dari permainan, yang dimenangkan Milwaukee Bucks dengan skor 133-124 dalam pertandingan sengit di Sacramento. 

Dengan waktu tersisa sekitar 15 detik, Giannis Antetokounmpo membawa bola perlahan untuk menghabiskan waktu. Lyles, tepat saat Antetokounmpo berjalan melewatinya, mencoba merebut bola dengan kasar. Karena permainan pada dasarnya sudah berakhir, Lopez tidak peduli dengan wasit dan langsung membela rekannya.

Lyles menampar wajah Lopez, sebelum keduanya saling mencengkeram area kepala dan leher. Pemain dari kedua tim segera masuk, mencoba memisahkan keduanya saat kelompok besar itu kemudian bertabrakan dengan meja pertandingan di pinggir lapangan. Sambil berjalan menuju bangku cadangan untuk mendapat perawatan, Lopez tampak tak tenang, berteriak kembali ke arah lapangan. Lyles berjalan menyusuri terowongan dengan cara yang jauh lebih acuh tak acuh. 

"Saya tidak tahu apa yang terjadi, tetapi kami tidak menerima apa pun dari siapa pun. Percayalah pada saya," kata pelatih Kings Mike Brown, melalui Jason Anderson dari Sacramento Bee.

"Sangat disayangkan. Saya pikir itu adalah pertandingan yang hebat," kata pelatih Bucks Mike Budenholzer tentang pertandingan, dikutip dari 247 . "Saya sangat terkesan dengan Sacramento Kings dan cara mereka bermain. Saya tidak akan mengatakan apa pun tentang apa yang terjadi di akhir."

Lopez menyelesaikan malam itu dengan 23 poin dan delapan rebound. Antetokounmpo memimpin Bucks dengan 46 poin dan 12 rebound. Dia menembak 19-dari-28 dari lapangan. Milwaukee kini telah memenangkan empat dari lima pertandingan terakhirnya.

De'Aaron Fox memimpin Kings dengan 35 poin dan delapan rebound, dan Domantas Sabonis mencetak triple-double dengan 23 poin, 17 rebound, dan 15 assist. Lyles selesai dengan enam poin dan tujuh rebound dari bangku cadangan. Kekalahan itu menghentikan rentetan kemenangan beruntun tiga pertandingan untuk Sacramento Kings. Milwaukee (48-19) saat ini duduk di puncak Wilayah Timur, sedangkan Kings (40-26) berada di urutan ketiga Wilayah Barat. (*)

Foto: Yahoo!Sports

Komentar