IBL

Prawira Harum Bandung mengandaskan perlawanan Indonesia Patriots. Pada seri kelima Semarang tersebut, Prawira meraih kemenangan atas Patriots 75-64. Kemenangan di Knights Stadium, Semarang pada Senin (13/3) itu merupakan kemenangan kedua Prawira atas Patriots pada musim ini.

Dalam gim tersebut, Prawira sempat kesulitan di paruh pertama. Tim asuhan David Singleton itu baru bisa menyalip Patriots menjelang akhir kuarter kedua. Meski kedua tim bermain imbang 34-34 saat turun minum.

Momentum Prawira terjadi di kuarter ketiga. Tripoin Brandone Francis menandai kebangkitan Prawira. Setelah itu mereka meledak dengan mencetak 23 poin. Dengan defense yang rapat, Prawira hanya membuat Patriots meraih sembilan poin pada kuarter tersebut. Prawira menang nyaman dengan margin 11 poin di kuarter terakhir.

Francis menjadi pengumpul poin terbanyak dengan 24 poin. Tampil selama 23 menit, Francis melepas total 6/12 tembakan termasuk 3/6 tripoin plus 3 rebound dan 4 asis. Tampil bergantian dengan Francis, Jarred Shaw mengemas 18 poin dan 8 rebound. Reza Guntara menambah 11 poin dan 5 rebound.

Sementara itu tanpa Anthony Beane selama seri Semarang ini, Patriots mengandalkan Dame Diagne. Ia menjadi tumpuan Patriots setelah mencetak dobel-dobel 23 poin dan 10 rebound. Daniel Salamena dan Ananta Wisnu Putra masing-masing menyumbang 9 poin.

Untuk saat ini kemenangan Prawira membawa mereka ke puncak klasemen dengan raihan 16-14. Setelah membuka seri Semarang dengan mengalahkan RJ Amartha Hangtuah Jakarta 86-69 (11/3) lalu, Prawira akan melawan Elang Pacific Caesar Surabaya pada lusa. Patriots sendiri berada di posisi ketujuh (18-8) dan akan melawan Bali United Basketball. (rag)

Foto: IBL/Hariyanto

Komentar