IBL

Prawira Harum Bandung menyapu bersih empat gim Seri 4 Solo. Kepastian ini ia dapatkan setelah mengalahkan Indonesia Patriots 71-64, Jumat (3/3). 

Kedua tim beradu sampai detik terakhir meski Prawira selalu dalam posisi unggul sejak kuarter tiga. Akurasi yang baik serta agresivitas Prawira yang menghasilkan 26 tembakan gratis membuat Patriots tak bisa menyalip mereka. 

"Sebuah gim yang menarik, Patriots benar-benar memberikan perlawanan yang luar biasa," terang David Singleton, Kepala Pelatih Prawira. "Mereka bermain fisikal sampai kami pun kecolongan 17 offensive rebound. Secara keseluruhan, masalah kami memang masih di pertahanan. Saya senang dengan sapu bersih di sini, tapi pekerjaan masih banyak," ungkapnya. 

Brandone Francis masih memimpin Prawira. Kali ini ia mencetak 22 poin selama 24 menit hasil dari 8/14 (57 persen). Ia mencetak 16 dari keseluruhan poinnya di paruh pertama. 

Yudha Saputera memiliki hari yang berkebalikan dengan Brandone. Yudha mencetak 15 poin, 5 rebound, 4 asis, 4 steal, dan tidak membuat turnover. Seluruh poin Yudha tercipta di paruh kedua. Jarred Shaw menambahkan 11 poin plus 9 rebound. 

Anthony Beane Jr. dan Dame Diagne seperti biasa memimpin Patriots. Keduanya sama-sama mencetak 13 poin. Beane hari ini memulai laga dari bangku cadangan. Julian Chalias membantu dengan 12 poin dan 8 rebound. 

"Sekali lagi gim yang sangat bagus untuk Patriots. Prawira adalah salah satu tim terbaik sekarang dan kami melawan mereka sampai akhir laga. Kami masih kehilangan fokus di hal-hal kecil, tapi apa yang ditunjukkan para pemain luar biasa," terang Julian. 

Prawira kini membawa rekor menang-kalah (12-2), sedangkan Patriots (7-9). (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar