IBL

Prawira Harum Bandung kembali ke jalur kemenangan setelah menjungkalkan Bali United Basketball 99-92, Minggu (26/2). Gim berlangsung cukup berimbang bahkan memiliki tensi yang cukup tinggi. 

Akan tetapi, di kuarter empat, Bali United mulai bermasalah dengan rotasi pertahanan mereka. Upaya melakukan box and one yang mereka lakukan justru membuka lebih banyak ruang untuk Prawira. 

Saat Jarred Shaw masuk, Bali United pun tak menemukan jawaban untuk menghentikannya. Shaw jadi salah satu faktor penting kemenangan ini dengan sumbangsih dobel-dobel 25 poin dan 10 rebound selama 17 menit bermain. 

"Saya mungkin pelatih yang paling mengenal Coach Tony (Anthony Garbelotto) di sini. Saya tahu betul apa yang mungkin ia lakukan. Hari ini, ia mencoba beberapa penyesuaian dalam bertahan, saya pun coba membalasnya. Bersama ia, ini seperti sebuah permainan catur," tutur David Singleton, Kepala Pelatih Prawira. 

"Kami memang menang. Serangan kami soli, tidak ada yang memaksakan diri. Tapi, pertahanan kami hari ini cukup buruk. Catatan 92 poin lawan adalah buktinya. Kami akan perbaiki itu terus," imbuhnya. 

Tak sendiri, Shaw ditemani Brandone Francis yang juga mencetak 25 poin dan 3 steal. Keduanya mengombinasikan 19/30 tembakan. Yudha Saputera menambahkan 16 poin dan 6 rebound, sementara Fhirdan Guntara tampil komplet dengan 10 poin, 9 rebound, plus 9 asis.  

"Ini saya rasa adalah salah satu gim terbaik yang kami mainkan musim ini. Semua pemain bekerja sama dengan baik, berkomunikasi dengan baik, sayangnya memang ada beberapa kesalahan keputusan pada saya di kuarter tiga dan empat," ujar Coach Tony. 

"Jelas kami punya pekerjaan banyak. Tapi, melihat kami bersaing dengan Prawira, salah satu tim terbaik musim ini, saya rasa kami sudah cukup baik. Kami punya jadwal sulit di sini (Solo), tapi akan kami upayakan untuk terus menjadi lebih baik"

Abraham Wenas jadi pemimpin perolehan poin Bali United. Selama 32 menit bermain, ia mencetak 22 poin dan 6 asis. Dior Lowhorn dobel-dobel 14 poin dan 12 rebound. Julius Bowie juga 14 poin. Bima Riski Ardiansyah dan Sandy Febiansyakh masing-masing menambahkan 11 poin.

Ini adalah kemenangan kesembilan Prawira dari 11 gim. Untuk Bali United, rekor mereka sekarang (5-8). (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar