IBL

Semua penggemar memuji penampilan Anthony Davis, saat Los Angeles Lakers mengalahkan Golden State Warriors dengan skor 113-105, di Crypto.com Arena, Minggu (5/3) waktu Amerika Serikat.

Davis mencetak 39 poin, 8 rebound, dan 6 asis. Namun setelah pertandingan justru Davis mengkhawatirkan Dennis Schroder. Dia mengatakan kalau Schroder berada dalam tekanan yang kuat, setelah LeBron James dan D'Angelo Russell absen karena cedera. 

Dengan LeBron James di bangku cadangan dan memakai sepatu bot untuk membantu pemulihan cedera, maka jelas bukan hal bagus bagi Lakers. Untungnya, Davis yang sehat menjadi harapan baru bagi Lakers.

Ini bukanlah hal baru, dinamika yang tidak berubah selama empat musim terakhir, di mana James dan Davis jarang bermain bersama. Satu-satunya musim saat James dan Davis sama-sama sehat sampai akhir musim adalah ketika Lakers memenangkan gelar juara NBA 2019-2020.

Foto: LA Times

Lakers telah memenangkan lima dari tujuh pertandingan terakhir mereka, dan diprediksi bakal berebut tempat di play-in tournament dengan Utah Jazz. Tetapi ketika Davis sehat, maka hanya butuh pemain yang bisa mendukung performanya. Salah satunya adalah Dennis Schroder. Schroder kembali ke Lakers musim ini setelah satu tahun bermain untuk Celtics dan Rockets. 

Dengan LeBron James dan D'Angelo Russell absen karena cedera, garda berusia 29 tahun ini memiliki tanggung jawab lebih besar di lapangan. Karena dia sekarang menjadi pengendali bola utama tim. Melihat situasi ini, Anthony Davis berkomentar soal Schroder setelah kemenangan mereka melawan Warriors. 

"Ada banyak tekanan padanya sekarang," kata AD tentang Schroder, kepada CBS Sports. "Dia pembawa bola utama kami sekarang. Kami kehilangan Bron dan D-Lo."

Kekhawatiran Davis ini berdasarkan pada kondisi Schroder. Menurut Davis, dirinya tidak yakin apakah nyeri pada pergelangan kaki Schroder masih mengganggunya atau tidak. Tetapi Davis memuji bahwa pemain asal Jerman tersebut sangat tangguh. 

"Dia ingin bertahan. Dia ingin lolos ke babak playoff. Dia ingin menang. Jadi dengan cara apa pun, dia akan mencobanya. Dan, pada titik musim ini, saya pikir semua orang bermain dengan peran yang kecil. Saya angkat topi untuknya. Dia menjadi bagian besar bagi kami sepanjang musim ini," kata Davis. 

Foto: The Epoch Times

Kepala pelatih Lakers Darvin Ham mengatakan penting baginya untuk tetap optimis. Cedera memang mengganggu timnya, tetapi setidaknya semua pemain siap dengan situasi ini. "Keadaan berubah dalam satu musim NBA, terutama dalam hal kesehatan. Siapa tim yang memiki daftar (roster) lengkap, maka kemenangan akan jadi miliknya," tegas pelatih Ham.

Dennis Schroder musim ini mencetak rata-rata 12,6 poin, 2,5 rebound, dan 4,6 asis dalam 30,9 menit per pertandingan. Setelah mengalahkan Warriors, selanjutnya Lakers akan menyambut Memphis Grizzlies di Los Angeles. Tim lawan juga belum bisa menurunkan Ja Morant, karena sedang dalam penyidikan NBA.(Tora Nodisa-Rocky Padila)

Foto-Foto: Rocky Padila untuk Mainbasket & The Epoch Times

Komentar