IBL

West Bandits belum tersentuh di dua laga perdana mereka di Solo, Senin (27/2). Di gim kedua ini, mereka mengalahkan Tangerang Hawks dengan skor 63-52. 

Pertahanan yang rapat jadi kunci kemenangan West Bandits. West Bandits selalu dalam posisi unggul selepas tepis mula hingga akhir laga. Ditambah dengan dikeluarkannya Danny Ray di kuarter tiga, Hawks pun semakin sulit mendekati West Bandits. 

"Saya ucapkan selamat kepada semua pemain saya atas kemenangan hari ini. Mereka bermain dengan cukup baik dalam mendominasi pertandingan. Semua strategi berjalan baik, semua memainkan perannya dengan baik," ujar Nedas Pacevicius, Kepala Pelatih West Bandits. 

Sembilan dari 11 pemain West Bandits yang berlaga berhasil membukukan poin. Prince Williams kali ini jadi top skor gim dengan 19 poin dan 6 rebound. Sade Hussein membantu dengan 13 poin dan 9 rebound. Christian Gunawan jadi fasilitator utama tim dengan 2 poin, 5 asis, dan 3 steal. 

Gim ini juga jadi debut Rizal Falconi musim ini bersama West Bandits. Rizal mengalami cedera patah tangan sebelum musim dimulai. Ia bermain lima menit dan mendapatkan satu rebound. 

"Rizal adalah salah satu pemain penting di tim ini. Kehadirannya, meski belum dalam menit yang signifikan, langsung memberikan dampak. Ia akan jadi tambahan besar untuk kita di gim-gim selanjutnya," imbuh Prince usai gim. 

Dari Hawks, satu-satunya pemain yang menyentuh dua digit angka adalah Anthony Allen Jr. dengan dobel-dobel 16 poin, 10 rebound, dan 4 blok. 

"Permainan tadi memang sangat buruk untuk kami. Kami tak akan bisa menang dengan performa seperti itu," terang Allen. "Saya sendiri bertanggung jawab atas kekalahan ini. Saya membuat enam turnover, tidak memasukkan tembakan gratis (0/5), dan hanya membuat 10 rebound. Saya harus lebih dari itu, semua pemain harus memberi lebih lagi," imbuhnya. 

Tembakan gratis juga mendapatkan perhatian khusus dari Antonius Joko Endratmo, Kepala Pelatih Hawks. "Saya tahu bahwa West Bandits akan membuat banyak pelanggaran yang artinya banyak tembakan gratis. Tapi, catatan 9/29 ini benar-benar buruk. Tidak bisa diterima".

Ini adalah kemenangan kelima West Bandits dari 13 gim. Dengan jumlah gim yang sama, Hawks baru mengumpulkan tiga kemenangan. (DRMK)

Foto: Ariya Kurniawan

 

Komentar