IBL

Milwaukee Bucks memenangkan pertandingan ke-13 berturut-turut, Sabtu, 25 Februari 2023, setelah mereka mengalahkan Miami Heat dengan skor 128-99, di Fiserv Forum. Tapi untuk ketiga kalinya berturut-turut pula, Giannis Antetokounmpo tidak bisa menyelesaikan pertandingan karena cedera. Kali ini dia hanya tampil selama enam menit dan keluar karena cedera lutut akibat benturan dengan pemain Heat. 

Giannis masih memakai perban di pergelangan tangan kanannya yang terkilir pada pertandingan sebelum All-Star. Kali ini karena cedera lutut, membuatnya harus keluar di tengah-tengah pertandingan. Menurut pelatih Mike Budenholzer, cedera tersebut akibat dari benturan lutut Antetokounmpo dengan pemain lain. Dia tidak yakin dengan kondisi pemain bintangnya tersebut, dan akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Tetapi Bucks berhasil meraih kemenangan ke-13 berturut-turut, yang jadi rekor terpanjang di NBA musim ini.

Jrue Holiday tampil sebagai pemimpin di pertandingan ini. Dia mencetak 24 poin, 7 asis, dan 5 rebound. Bobby Portis menambahkan 18 poin dan 11 rebound. Tercatat ada enam pemain Bucks dengan kontribusi poin digit ganda. Bucks melakukan serangan panas sejak awal, mengakhiri kuarter pertama dengan melaju 15-7 dan memimpin 42-32 setelah membuat tujuh dari total 19 lemparan tiga angkanya pada kuarter pembuka. Keunggulannya perlahan naik menjadi 17 pada babak pertama dan terus bertambah sampai akhir laga.

Sebaliknya, hasil ini adalah kekalahan ketiga beruntun bagi Heat. Mereka sudah memainkan rekrutan baru, Kevin Love, sebagai starter. Berharap untuk meningkatkan kekuatan di paint area. Tetapi belum berhasil, karena Love tidak mencetak poin sama sekali dalam 22 menit di lapangan. Jimmy Butler mencetak 23 poin, dan Bam Adebayo menambahkan 18 poin.

Setelah pertandingan, Holiday mengatakan kepada ESPN bahwa dia berharap Antetokounmpo akan kembali bermain. Namun Holiday berharap Giannis mendapatkan perawatan yang tepat, serta istirahat yang cukup. "Terkadang kita harus bisa berhenti, dan mencoba untuk tetap sehat," kata Holiday. "Mampu untuk tenang dan bahkan mungkin tidak memainkan beberapa pertandingan. Dia (Giannis Antetokounmpo) harus percaya bahwa kami akan baik-baik saja."

Bucks tentu berharap mereka bisa mengamankan posisi di klasemen Wilayah Timur. Namun tentunya, Bucks juga berharap agar pemainnya tetap sehat sampai babak playoff. Sepertinya Giannis akan beristirahat untuk setidaknya satu atau dua pertandingan ke depan. (*)

Foto: southernminn.com

Komentar