IBL

LeBron James keluar dari All-Star Games 2023 lebih awal. Ia hanya tampil selama 14 menit di Vivint Arena, Salt Lake City pada Minggu (19/2) waktu setempat. Ia mengalami cedera setelah kelingkingnya tersangkut di ring. Momen itu terjadi saat LeBron berusaha mengeblok layup dari Pascal Siakam.

Dalam pernyataan resmi NBA, LeBron tidak kembali ke gim karena mengalami memar tangan kanan. Pencetak skor terbanyak NBA itu mengatakan kepada wartawan bahwa ia tidak mengalami hal yang serius meski tangannya memar.

“Saya akan baik-baik saja. Saya pikir tidak ada yang perlu dikhawatirkan mengenai hal tersebut,” kata LeBron seperti yang dilansir melalui laman Bleacher Reports.

Pada paruh pertama pertandingan, LeBron yang menjadi kapten tim itu mencetak 13 poin dan empat asis. Ia sempat diprediksi meraih MVP All-Star Game. Tetapi cedera itu membuatnya harus menyaksikan gim di pinggir lapangan.

Pemain terbaik gim itu dimenangkan oleh Jayson Tatum. Pemain Boston Celtics itu juga mencetak rekor poin terbanyak All-Star dengan 55 poin termasuk 10 tripoin. Tatum juga membawa Team Giannis menang 184-175 atas Team LeBron. Ini menjadi pertama kalinya Team LeBron kalah di lima edisi All-Star Game yang menggunakan format kapten.

Baca juga: Tim Giannis Menang atas Tim LeBron di NBA All Star Game 2023

Setelah memecahkan rekor poin sepanjang masa pada 7 Februari lalu, Lebron absen tiga gim karena mengalami cedera pergelangan kaki. LeBron mencetak rekornya saat Los Angeles Lakers kalah dari Oklahoma City Thunder 130-133. Pada gim itu LeBron membukukan 38 poin dan membuat total 38,390 poin melampaui rekor milik Kareem Abdul-Jabbar.

Pada musim ke-20 ini, LeBron tetap dominan dengan rata-rata 30,0 poin, 8,4 rebound, 7,0 ais per gim. Sayangnya, Lakers masih harus berjuang di posisi 13 klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor 27-32. Saat tanpa LeBron, Lakers hanya menang  lima dari sembilan gim. (rag)

Foto: NBA

Komentar