IBL

NBA yang memutuskan untuk mengadakan draf All-Star tahun ini sebelum tipoff. Ini pertama kalinya dan sangat menarik. Format baru tersebut membuat kapten Timur Giannis Antetokounmpo bersemangat saat membuat beberapa pilihan putaran pertamanya, dia keliru menyebut Ja Morant. Padahal Morant harusnya ada di barisan daftar pemain inti.

Antetokounmpo dan kapten Barat LeBron James menjadi pusat perhatian di Utah untuk memilih tim mereka untuk pertunjukan bertabur bintang. Para superstar pertama kali membuat pilihan cadangan, dengan James memiih Anthony Edwards dan Jaylen Brown dan Antetokounmpo mengambil Damian Lillard dan rekan setimnya Jrue Holiday dari papan atas empat pilihan pertama.

Dengan pilihan kelima, Antetokounmpo, dengan buku hitam penuh catatan di sisinya, berusaha menambah penjaga lain ke barisannya. Satu-satunya hal adalah, pemilihan All-Star tujuh kali tidak ditemukan di antara cadangan All-Star yang tersisa di atas panggung. 

"Pilihan ketiga saya akan menjadi salah satu bintang yang paling menarik, bintang yang sedang naik daun, superstar di liga saat ini: Ja Morant," kata Antetokounmpo yang tidak menyadari bahwa bintang Grizzlies dan All-Star dua kali berada di belakang panggung bersama anggota lainnya, sesama starter.

Sebagai pemain yang dikenal suka bercanda seperti orang lain di NBA, Antetokounmpo menutupi kesalahan lucunya semulus mungkin. Tetap saja, pemirsa  merasakan setidaknya sedikit rasa malu bagi pemain berusia 28 tahun itu setelah banyak pemain yang duduk di belakangnya tertawa terbahak-bahak.

Untungnya bagi Antetokounmpo, ketika tiba waktunya untuk memilih susunan pemain starter, peluang dengan cepat muncul baginya untuk mendapatkan orangnya dan memilih Morant. Tentu, itu mungkin tampak sedikit kurang dramatis pada saat itu, tetapi, semuanya baik-baik saja.

Foto: USA Today

Komentar