IBL

LeBron James dan Giannis Antetokounmpo ditunjuk sebagai kapten dari dua tim yang akan tampil dalam NBA All-Star Game 2023 bulan Februari di Salt Lake City. Setelah pengumuman tersebut Giannis mengunggah foto lucu di akun Instagram pribadinya. Dia tersenyum lebar sambil hormat. 

LeBron James akan memainkan penampilan All-Star ke-19 sepanjang kariernya. Lewat pengumuman hari ini, maka LeBron menjadi kapten selama enam kali, setelah NBA menggunakan format tersebut. Musim ini, bintang Los Angeles Lakers itu rata-rata mencetak 29,9 poin, 8,5 rebound, dan 7,0 asis di usianya yang ke-38. Sebaliknya, Giannis menjadi kapten untuk ketiga kalinya di NBA All-Star. Sebelumnya dia terpilih sebagai kapten tim pada tahun 2019 dan 2020. Giannis akan memainkan pertandingan All-Star ketujuh secara berturut-turut. Bintang Milwaukee Bucks itu mencetak rata-rata 31 poin, 12 rebound, dan 5,3 asis musim ini.

Foto: Twitter @nba

Setelah pengumuman tersebut, Giannis langsung mengunggah foto, berpose hormat dan tersenyum lebar. Pada kolom komentar, Giannis menuliskan "El Capitan!" Tampaknya, dia sudah siap untuk menghadapi LeBron James dan pasukannya. Karena, seperti yang diberitakan sebelumnya, bahwa NBA menerapkan inovasi baru untuk memilih starter. Giannis dan Lebron akan memilih rekan satu tim mereka sesaat sebelum tip-off. Jadi semua pemain, baik starter dan cadangan, tidak akan tahu di mana mereka akan bermain. Kapten tim akan merahasiakannya sampai hari pertandingan tiba. 

Pemain starter yang terpilih dari wilayah Barat adalah Zion Williamson, Nikola Jokic, Stephen Curry, Luka Doncic. Sedangkan dari Wilayah Timur yang bisa dipilih oleh masing-masing kapten adalah Kevin Durant, Kyrie Irving, Jayson Tatum, dan Donovan Mitchell. Sementara itu, pemain cadangan dipilih melalui pemungutan suara semua pelatih di liga. Pemain cadangan akan diumumkan pada 2 Februari 2023. (*)

Foto: Instagram Giannis Antetokounmpo

Komentar