IBL

Di laga terakhir sebelum NBA All-Star 2023, Giannis Antetokounmpo mengalami cedera pergelangan tangan kanan. Cedera tersebut bisa mengancam statusnya di All-Star. Meski dokter tim Milwaukee Bucks sudah mengatakan kalau cedera tersebut tidak parah. Namun pelatih Mike Budenholzer terlihat khawatir dengan kondisi pemain andalannya tersebut. 

Giannis keluar setelah tampil sembilan menit pada pertandingan Bucks melawan Chicago Bulls, pada hari Jumat, 17 Februari 2023, waktu Indonesia. Bucks menang 112-100 di akhir laga. Tetapi Giannis tidak kembali ke lapangan setelah masuk ke ruang ganti untuk menjaani pemeriksaan. 

Giannis mengalami cedera di awal kuarter kedua. Dia mendarat dengan tidak sempurna setelah mencoba menghalau tembakan Coby White. Giannis tampak kesakitan dan memegangi pergelangan tangan kanannya. Kemudian dia masuk ke ruang ganti, dan tidak kembali ke permainan. 

"Kami berharap tidak ada yang serius. Karena hasil pemeriksaan sinar-X bersih," kata Budenholzer, dikutip dari CBS Sports. "Dia mengalami keseleo. Saya pikir, kami akan melihat bagaimana perkembangannya."

Saat ditanya apakah Antetokounmpo akan pergi ke Utah untuk All-Star Game pada hari Senin, pekan depan, Budenholzer berkata, "Saya tidak tahu."

Berdasarkan tanggapan Budenholzer, tampaknya status Giannis untuk NBA All-Star 2023 bisa terancam, meski belum ada keputusan yang dibuat. The Greek Freak adalah penerima suara terbanyak di Wilayah Timur, yang menjadikannya sebagai salah satu kapten tim. Dia akan tetap memilih anggota timnya meskipun dia tidak bermain dalam pertandingan, seperti yang pernah dialami oleh Kevin Durant. Giannis bukan hanya sebagai kapten tim saja. Di NBA All-Star 2023 nanti, dia akan mengikuti Skill Challange bersama dua saudaranya, yaitu Thanasis dan Alex. 

Tim Bucks tentu berharap Giannis tidak akan absen lama. Sebab mereka sedang dalam tren positif dengan 12 kemenanan beruntun sebelum jeda All-Star. Giannis mencetak rata-rata 37,2 poin, 13,4 rebound, dan 5,8 asis per pertandingan dalam 12 kemenangan tersebut.  dengan 58 persen tembakan selama kemenangan beruntun tersebut. Setelah NBA All-Star 2023, Bucks akan kembali bermain pada tanggal 25 Februari 2023, melawan Miami Heat. (*)

Foto: tycsports.com

Komentar