IBL

Kevin Durant diperkenalkan secara resmi sebagai pemain Phoenix Suns pada Kamis (16/2) waktu setempat di Arizona. Sesi jumpa pers tersebut diadakan satu pekan setelah pertukaran Brooklyn Nets dan Suns. Dalam pertukaran itu KD datang bersama T.J. Warren dan Nets mendapatkan Mikal Bridges, Cam Johnson, dan beberapa pilihan draft.

KD menggunakan nomor 35 selama di Suns. Dalam kesempatan yang sama, KD juga menyapa sekitar 3 ribu penggemar di Footprint Arena. Hampir setiap kali KD berbicara, para penggemar bersorak riuh. Hal yang sama pernah terjadi ketika Suns mendatangkan Charles Barkley pada 1992 silam.

 “Saya menghargai sambutan hangat ini. Tetapi kami masih ada hal yang harus kami lakukan. Saya merasa masih harus membuktikan diri. Saya tidak saya melakukan itu untuk penggemar Suns dan mudah-mudahan mereka menerima saya setelah hal itu terjadi,” kata pemain dengan 13 kali All-Star itu.

KD belum melakukan debut dengan Suns. Ia masih mengalami cedera MCL sejak 8 Januari lalu. Tetapi pemain berusia 34 tahun itu berharap bisa kembali melantai secepatnya setelah jeda All-Star di akhir pekan ini.

Ia juga mengatakan telah menyaksikan Suns dalam beberapa tahun terakhir. Ia kagum dengan kekuatan yang mereka bangun dengan memadukan big three antara Chris Paul, Devin Booker, dan Deandre Ayton. Dengan bergabung dengan mereka, KD merasa optimis bisa mendapat cincin juara musim ini.

Baca juga: Devin Booker Antusias Ingin Tampil Bersama Kevin Durant

“Saya pikir kami memiliki semua bagian untuk meraih tujuan kami. Kami memiliki orang-orang yang sudah merasakan bagaimana tampil di babak final. Kami memiliki seorang juara manajer umum James Jones) yang mengawasi kami. Monty pernah juara sebagai pelatih. Ini sudah setengah jalan dan kami tahu apa yang diperlukan,” kata KD.

Ditambah performa Suns sedang naik. Bahkan sebelum kedatangan KD ke Phoenix. Meski sempat dilanda berbagai masalah cedera, mereka telah memenangkan 11 dari 14 gim terakhir. Suns berada di posisi keempat Wilayah Barat dengan rekor 32-28.

Kedatangan KD seperti membawa harapan bagi Suns. Mereka belum pernah merasakan gelar. Sepanjang sejarah klub, Suns tiga kali mencapai final pada 1976, 1993, dan 2021. Tetapi semua kandas. (rag)

Foto: NBA

Komentar