IBL

Kevin Durant disambut dengan hangat di Phoenix Suns. Untuk pertama kalinya KD duduk di bangku cadangan Suns di Footprint Center, Phoenix saat gim melawan Sacramento Kings (14/2) waktu setempat. KD belum debut dengan Suns karena masih mengalami cedera MCL sejak 8 Januari.

KD sempat mengikuti sesi pemanasan sebelum pertandingan. Kondisinya sudah semakin membaik. Kehadiran KD membawa energi yang positif dalam ruang ganti Suns. Hal itu diungkapkan oleh garda Suns Devin Booker dalam sesi wawancara sebelum pertandingan.

“Ini tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Ini hanya bisa dirasakan. Kami menantikan jeda All-Star saat kami memiliki kesempatan untuk bersaing satu sama lain. Saya belum pernah melakukan itu selain di Olimpiade bersama Kev. Jadi, ini saat-saat yang menyenangkan,” kata Booker.

Booker tidak sabar untuk bermain dengan KD. Mereka pernah bermain bersama di Timnas Amerika Serikat saat memenangkan emas Olimpiade Tokyo 2020 lalu. Dalam kesempatan itu, Booker melihat sendiri etos kerja seorang KD dan itu membuatnya sangat kagum.

“Itu terjadi ketika berada di sekitarnya. Untuk merasakan berada di dekat hal yang hebat dan salah satu yang terbaik. Ini hanya penampilan yang berbeda, perasaan yang berbeda tapi saya sangat dengan senang menjadi bagian dari itu,” kata pemain berusia 26 tahun itu.

Dengan kehadiran KD ini, Booker semakin percaya diri Suns bisa mendapat hasil yang lebih baik dari musim sebelumnya. Untuk pertama kalinya sejak 1992-93, Suns mencapai final NBA 2020-21. Sayangnya mereka kalah 2-4 dari Milwaukee Bucks. Musim lalu Suns tersingkir di semifinal oleh Dallas Mavericks 3-4.

“Seratus persen yakin. Kami memiliki  pendekatan yang sama sebelum pertukaran. Setelah merasakan pengalaman final, itulah yang kami inginkan untuk kembali kesana lagi. Kami memiliki satu tujuan. Kami tahu itu tidak akan mudah dilakukan. Tetapi kami memiliki pemain yang bagus, pikiran, dan apapun yang diperlukan untuk mencapai hal itu,” imbuhnya.

Usai kemenangan 120-109 atas Kings, saat ini Suns menduduki posisi keempat klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang kalah 32-27. Pada gim berikutnya pada Kamis (16/2) mendatang, Suns akan menjamu Los Angeles Clippers di Phoenix. (rag)

Foto: Arizona Sports, USA Team, NBA

Komentar