IBL

Brooklyn Nets minggu ini menjadi bahan pembicaraan di media. Warganet juga membuat tim ini paling populer dalam beberapa hari terakhir karena dua kesepakatan blockbuster. Uniknya, saat Kevin Durant resmi mendarat ke Phoenix Suns, warganet malah menghidupkan kembali topik yang sudah lama tenggelam. Topik pembicaraan tersebut adalah peluang Chris Paul mendapatkan cincin juara NBA. 

Dengan melepas semua pemain bintangnya, yaitu James Harden, Kyrie Irving, dan Kevin Durant, Nets ingin mengembalikan aset berharga yang selama ini tidak mereka miliki. Aset tersebut adalah tiket draft, yang hilang saat mereka berusaha membentuk "Big Three". Karena proyek ini gagal, maka Nets berusaha untuk membangun ulang timnya, dengan mendapatkan pemain-pemain muda berbakat. 

Sebaliknya, ketika Suns mendapatkan Kevin Durant, maka tim asuhan Monty Williams tersebut kembali ke daftar favorit peraih gelar juara dari Wilayah Barat. Kedatangan "The Slim Reaper" tersebut, dipercaya bisa mengangkat performa Suns musim ini. Meski kenyataannya KD sudah absen sejak 8 Januari 2023 karena cedera MCL. Namun sebelum cedera, dia mampu mengoleksi 29,7 poin per pertandingan dengan akurasi tembakan 55,9 persen.

Berbagai reaksi muncul di media sosial terkait kepindahan Kevin Durant. Uniknya, justru ada topik pembicaraan soal peluang Chris Paul mendapatkan cincin juara NBA. Seperti yang kita tahu bahwa CP3 sudah bermain di NBA sejak tahun 2005, namun belum pernah menjadi juara. Pemain berjuluk "The Point God" tersebut masuk 75 pemain terbaik NBA sepanjang masa. Namun baru sekali tampil di Final NBA, yaitu di tahun 2021. Itu pun CP3 gagal mendapatkan cincin juara karena Suns kalah dari Milwaukee Bucks. 

Sebuah cuitan menarik diunggah oleh Kevin O'Connor, penulis The Ringer. Dia mencoba menerka susunan tim inti Suns yang menakutkan. Mereka yang masuk tim inti adalah Deandre Ayton, Kevin Durant, TJ Warren, Devin Booker, dan Chris Paul. 

Satu lagi komentar menarik datang dari Emmanuel Acho. Penulis buku best-seller berjudul "Uncomfortable Conversations with a Black Man" tersebut menyebut, dengan Kevin Durant, Chris Paul, dan Devin Booker berada dalam satu tim, maka peluang CP3 dapat cincin juara semakin besar. 

Sementara itu, penulis Yahoo!Sports Vincent Goodwill membuka sebuah wawancara lama dengan Devin Booker. Pemain andalan Suns tersebut pernah berkata, "Saya ingin membangun super-team. Saya ingin super-team datang kepada saya." Dan, sekarang Booker mendapatkan apa yang dicita-citakan. Suns kini punya Kevin Durant untuk melengkapi dirinya dan Chris Paul berjuang mendapatkan cincin juara NBA. (*)

Foto: Essentially Sports

Komentar