IBL

Ada tiga pemain All-Star yang tidak bisa tampil di Vivint Arena, Salt Lake City pada 19 Februari mendatang. Mereka adalah Kevin Durant, Stephen Curry, dan Zion Williamson. Ketiganya menepi karena cedera. Mereka digantikan pemain lain yang masuk dalam draft All-Star 2023 dari wilayah yang sama saat voting.

Joel Embiid (Philadelphia 76ers) menggantikan Kevin Durant sebagai starter. KD belum pulih dari cedera MCL. Ia telah absen sejak 8 Januari lalu. KD sendiri baru saja ditukar dari Brooklyn Nets ke Phoenix Suns.

Begitu halnya dengan Ja Morant (Memphis Grizzlies) yang menggantikan Stephen Curry yang mengalami cedera kaki. Dari hasil MRI, Golden State Warriors mengumumkan Curry mengalami robekan di sebagain tibiofibular superiornya dan membran saat melawan Dallas Mavericks (4/2) lalu.

Serta Lauri Markkanen (Utah Jazz) menggantikan Zion Williamson yang mengalami cedera hamstring. Zion absen sejak 2 Januari lalu. Pelatih New Orleans Pelicans Willie Green mengatakan bahwa Zion akan menepi pada tiga gim dan saat All-Star Week.

Pada Jumat (10/2) waktu setempat, NBA mengumumkan penambahan tiga nama pemain pengganti yaitu Anthony Edwards (Minnesota Timberwolves), De’Aaron Fox (Sacramento Kings), dan Pascal Siakam (Toronto Raptors). Dua nama pertama itu akan menjadi debutan di NBA All-Star mendatang.

Mereka merupakan pemain muda yang bersinar selama musim ini. Edwards mencetak rata-rata 24,7 poin, 6,0 rebound, dan 4,6 asis per gim. Pemain berusia 21 tahun itu memiliki FG 46,6 persen, termasuk tripoin 36,7 persen.

Begitu halnya dengan Fox. Ia tampil efisien dengan Kings. Fox memiliki rata-rata 24,2 poin, 6,3 rebound dan 6,3 asis per gim. Serta field goals tertinggi dalam keriernya 50,4 persen. Kemudian Siakam kembali tampil sejak All-Star 2019-20. Siakam memiliki rata-rata 25,0 poin, 8,0 rebound, dan 6,2 asis dan menjadi yang tertinggi selama kariernya. (rag)

Foto: Daily Tribune, NBA

Komentar