IBL

Setelah kapten tim, starter, dan pelatih yang akan tampil di All-Star 2023, NBA merilis daftar nama pemain cadangan yang berangkat ke Salt Lake City. Dalam rilis tersebut, terdapat nama-nama pemain baru untuk All-Star. Menariknya, Anthony Davis, James Harden dan sejumlah nama besar lainnya hilang dari daftar tersebut. 

Dari Wilayah Barat, pemain yang terpilih sebagai All-Star, adalah Ja Morant (Memphis Grizzlies), Damian Lillard (Portland Trail Blazers), Shai Gilgeous Alexander (Oklahoma City Thunder), Paul George (Los Angeles Clippers), Domantas Sabonis (Sacramento Kings), Jaren Jackson Jr. (Memphis Grizzlies), dan Lauri Markkanen (Utah Jazz). 

Menariknya, justru tidak ada nama-nama besar seperti Anthony Davis. Dia masih berkutat dengan cedera, dan tidak mungkin dipilih oleh pelatih-pelatih NBA karena kurangnya menit bermain. Selain itu, nama Anthony Edwards (Minnesota Timberwolves), DeAaron Fox (Sacramento Kings), dan Devin Booker (Phoenix Suns) juga tidak ada dalam daftar tersebut.

Sementara dari Wilayah Timur, terdapat nama Bam Adebayo (Miami Heat), Jaylen Brown (Boston Celtics), DeMar DeRozan (Chicago Bulls), Joel Embiid (Philadelphia 76ers), Tyrese Haliburton (Indiana Pacers), Jrue Holiday (Milwaukee Bucks) dan Julius Randle (New York Knicks). 

Daftar ini juga menarik, karena meninggalkan beberapa bintang besar seperti James Harden (Philadelphia 76ers), Pascal Siakam (Toronto Raptors), Jalen Brunson (New York Knicks), dan Trae Young (Atlanta Hawks). Mereka yang dinilai layak, ternyata tidak mendapatkan suara dari pelatih NBA. Karena pemain cadangan ini dipilih berdasarkan suara pelatih, bukan penggemar atau media. 

Seperti diketahui, untuk kali ini tidak ada pembagian pemain di awal. LeBron James dan Giannis Antetokounmpo nantinya akan memilih pemain yang berada di timnya menjelang pertandingan. Jadi sampai sekarang belum ada pemain yang berlabel tim LeBron atau tim Giannis, sampai pada pelaksanaan NBA All-Star Game di Salt Lake City, pada 19 Februari 2023, waktu Amerika Serikat. (*)

Foto: Associated Press

Komentar