IBL

West Bandits Solo menjadi tim pertama yang mengalahkan Bumi Borneo Basketball Pontianak di IBL 2023. West Bandits unggul atas Bumi Borneo 79-76 melalui babak perpanjangan waktu (overtime) pada Sabtu (28/1) di GOR Bimasakti, Malang.

Bumi Borneo tidak tampil dalam skuad terbaiknya. Dalam gim itu mereka hanya menurunkan delapan pemain. Para pemain mereka dilaporkan mengalami sakit seperti gejala demam berdarah dan radang tenggorokan.

Meski begitu Bumi Borneo mampu menyulitkan West Bandits. Sepanjang gim tersebut terjadi 13 kali pergantian kedudukan dan delapan kali skor imbang. Bumi Borneo sebenarnya lebih unggul dengan 28/79 tembakan (field goals 35 persen). Tetapi West Bandits memanfaatkan tripoin dengan memasukkan 13/33 kesempatan (39 persen).

Prince Williams memimpin West Bandits dengan 26 poin, sembilan rebound, dan lima asis plus sua steal. Mei Joni dan Christian Gunawan masing-masing memberikan 15 poin. Sedangkan Sevly Rondonuwu menambah 14 poin.

Sedangkan dari Bumi Borneo Ngurah Wisnu menjadi pencetak angka terbanyak dengan 24 poin, enam rebound, enam asis, serta empat steal. Cameron Ridley 15 poin dan delapan rebound. Raymond Shariputra 13 poin dan delapan rebound. Ditambah Randy Bell 10 poin plus enam rebound.

Dalam Seri Pertama di Bali lalu, Bumi Borneo menyapu bersih empat kemenangan atas Tangerang Hawks, Elang Pacific Caesar, Satya Wacana Salatiga, dan Mountain Gold Timika. Pada pertandingan berikutnya Bumi Borneo akan berhadapan dengan Evos Thunder Bogor lusa (30/1).

Sementara West Bandits meriah kemenangan pertama setelah kalah dua kali beruntun. Dengan hasil ini tim asuhan Nedas Pacevicius mengemas rekor 3-2. Berikutnya West Bandits akan bertemu dengan Rans Pik Basketball. (rag)

Foto: IBL/Ariya Kurniawan

Komentar