IBL

NBA All-Star Games 2023 akan berlangsung pada 19 Februari mendatang di Salt Lake City, Utah. Berdasarkan hasil pemungutan suara dari penggemar, pemain, dan panel media, LeBron James dan Giannis Antetokounmpo akan menjadi kapten dalam pertandingan tersebut. Mereka menerima suara terbanyak dari setiap wilayah.

Format pemilihan kapten NBA All-Star telah dimulai sejak 2018. Hanya empat pemain yang pernah terpilih sebagai kapten. Selain LeBron dan Giannis, juga ada Kevin Durant dan Stephen Curry.

LeBron akan tampil dalam All-Star ke-19 dan menjadi kapten untuk keenam kalinya. Ini memecahkan rekor Kobe Bryant yang terpilih dalam 18 kali All-Star. Selama lima kali menjadi kapten grup, tim LeBron tidak terkalahkan.

Baca juga: Inovasi di NBA All-Star 2023, Pemain Dibagi Sesaat Sebelum Pertandingan

Giannis terpilih sebagai kapten ketiga kalinya dari tujuh musim beruntun sebagai All-Star. Sebelumnya bintang Milwaukee Bucks itu memimpin tim pada edisi 2019 dan 2020. Pada NBA All-Star 2021 lalu, Giannis dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Dalam format NBA All-Star 2023 ini, kapten tim akan memilih pemain sesaat sebelum pertandingan dan disiarkan secara langsung. Format ini dibuat agar tontonan All-Star semakin menarik.

Sedangkan pemain cadangan dipilih oleh para pelatih yang nantinya diumumkan pada 2 Februari. Pada Kamis (12/1) waktu setempat, NBA telah mengumumkan daftar pemain yang terpilih dari masing-masing wilayah.

LeBron dan Giannis akan memilih delapan pemain starter tersebut, kecuali ada perubahan karena cedera. Dari delapan pemain itu ada dua kali MVP NBA Nikola Jokic, pemimpin skor liga saat ini Luka Doncic, serta Curry, Tatum, duo Nets KD dan Irving, Mitchell, hingga Zion Williamson.

“Saya benar-benar merasa bersyukur dan terhormat menjadi bagian dari All-Star kali ini. Untuk menjadi bagian dari All-Star keempat saya dan sekarang menjadi starter, saya merasa sangat bahagia,” kata Donovan Mitchell kepada TNT. (rag)

Foto: NBA, Marca

Komentar