IBL

Golden State Warriors menang dramatis 122-120 atas Memphis Grizzlies, Rabu (25/1), waktu setempat. Layup Jordan Poole memanfaatkan lemparan ke dalam di sisa 1,2 detik gim jadi penentu kemenangan Warriors. 

Sebelumnya, kedua tim terlibat dalam aksi saling salip di sisa satu menit terakhir. Tripoin Klay Thompson sempat membuat Warriors unggul dua poin di sisa 14,6 detik gim. 

Satu penguasaan bola selanjutnya, Grizzlies melakukan serangan yang sempurna. Terobosan Ja Morant berujung pada dua pemain Warriors berusaha menutupnya. Melihat situasi ini, Ja memberikan bola kepada Brandon Clarke yang melakukan dunk di sisa 6,3 detik. 

Dengan sisa satu timeout, Warriors mengambilnya dan memindahkan bola ke frontcourt. Upaya serangan pertama mereka melalui Klay gagal menemui sasaran dan bola ditepis keluar oleh pemain Grizzlies. Bola berpindah ke baseline dan Donte DiVincenzo berhasil menemukan Poole yang menghindari Ziaire Williams dan melakukan layup yang mengunci kemenangan ke-18 dari 24 gim kandang Warriors. 

Itu adalah poin ke-21 Poole hari ini yang juga menambahkan 5 rebound dan 7 asis. Stephen Curry jadi top skor Warriors dengan 34 poin dari 10/19 tembakan (53 persen). 

Sayangnya, Curry hanya bermain 34 menit karena dikeluarkan (ejected) oleh wasit setelah melempar pelindung mulutnya. Klay Thompson juga produktif dengan 24 poin. Jonathan Kuminga melengkapi daftar dengan 13 poin plus 4 asis. 

Hasil ini juga memastikan Warriors berhasil mengamankan dua kemenangan dari dua laga jumpa Grizzlies di musim ini. Seluruhnya dimainkan di Chase Center, kandang Warriors. Keduanya masih akan bertemu dua kali lagi di kandang Grizzlies. 

Ja memimpin perlawanan Grizzlies dengan dobel-dobel 29 poin, 4 rebound, dan 12 asis. Desmond Bane membantu dengan 20 poin dan 4 asis. Clarke 19 poin, 8 rebound. Jaren Jackson Jr. 17 poin dan 6 rebound. Dillon Brooks menambahkan 10 poin sedangkan Santi Aldama 13 poin dari bangku cadangan. 

Kedua tim akan bermain lagi lusa. Grizzlies lanjut bertandang ke Minnesota Timberwolves sedangkan Warriors bertahan di San Francisco menjamu Toronto Raptors. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar