IBL

Golden 1 Center semakin angker bagi tim tamu. Kali ini, giliran Memphis Grizzlies yang pulang dari arena tersebut dengan tertunduk lesu. Sacramento Kings tampil luar biasa dengan menang telak 133-100, pada hari Selasa, 24 Januari 2023, waktu Indonesia. Kings mencetak 12 tripoin dari 13 percobaan di kuarter pertama. Ledakan di awal ini juga ditutup dengan dominasi di kuarter keempat (33-10). 

Pastinya Grizzlies tidak menyangka kalau mereka akan jadi lumbung poin bagi Kings. Karena tim tamu awalnya berharap bisa menghentikan tren buruk dua kekalahan terakhir. Nyatanya, yang didapatkan justru kekalahan ketiga. Mungkin bukan hanya sekadar kekalahan, tapi kehancuran. Karena tuan rumah kali ini benar-benar dominan. 

Dimulai dari kuarter pertama. Kings mencetak 12 tripoin dari 13 percobaan hanya di kuarter pertama. Kings memimpin 47-33 saat kuarter pertama ditutup. Jumlah tripoin yang dicetak Kings di kuarter pertama juga merupakan rekor baru di NBA. Sementara di laga ini, Kings memasukkan 22 tripoin, yang jadi rekor terbanyak kedua untuk klub tersebut. Karena rekor tripoin Kings dalam satu pertandingan adalah 23 tripoin. 

Tapi kemenangan dengan jarak 33 poin, menjadi margin kemenangan terlebar Kings musim ini. Kemudian Kings memasukkan 133 poin hari ini, jadi poin terbanyak yang pernah dimasukkan Kings ke ring Grizzlies. Mereka juga mencetak rebound terbanyak musim ini dengan 53 rebound. Sedangkan kabar baik lainnya adalah malam ini mereka mencetak jumlah pelanggaran (personal-foul) terendah dengan hanya 11 kali pelanggaran. 

Harrison Barnes menyelesaikan laga dengan torehan 20 poin. Tapi bukan jumlah akhir yang jadi bahan pembicaraan. Barnes bisa mencetak 15 poin di kuarter pertama dengan 5 tripoin dari 6 percobaan. Ini rekor tripoin terbanyak dalam satu kuarter yang pernah dibuat oleh Barnes. Trey Lyles adalah mencetak 6 tripoin dari 8 percobaan, dan menyelesaikan laga dengan catatan 24 poin. 

Domantas Sabonis finis dengan 14 poin, 11 asis, dan 10 rebound untuk tripel-dobel keenamnya musim ini. Sabonis memimpin NBA dalam dobel-dobel musim ini dengan catatan 36 kali. Keegan Murray juga finis dengan 20 poin dan De'Aaron Fox menyumbang 17 poin dan 10 asis. Kings telah memenangkan tujuh dari delapan pertandingan terakhir mereka.

Kings sekarang ada di bawah Grizzlies, atau di peringkat ketiga pada klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor 27-19. Selanjutnya, Kings akan mendapatkan kunjungan dari Toronto Raptors, dua hari lagi. (*)

Foto: ABC10

Komentar