IBL

Selasa (22/11), Sacramento Kings terus menggebu! Bertandang ke Memphis Grizzlies, Kings berhasil mengamankan kemenangan ketujuh mereka dengan skor akhir 113-109. 

Sempat tertinggal delapan poin di kuarter pembuka, lambat laun Kings kembali menemukan ritme dan akurasi mereka. Di kuarter dua, 4/8 tripoin Kings cukup untuk membalikkan keadaan dan membawa Kings unggul sampai memenangkan laga. 

Grizzlies sebenarnya menunjukkan semangat juang yang apik. Keunggulan 14 poin Kings di awal kuarter empat berhasil mereka pangkas jadi 2 poin saja. Sayangnya, itu jadi jarak terdekat mereka sampai bel akhir laga berbunyi. 

De'Aaron Fox kembali jadi motor serangan Kings. Kali ini, selama 35 menit bermain, ia membukukan 32 poin, 8 rebound, 6 asis, dan 4 steal. Fox memasukkan 11/21 tembakan (52 persen), termasuk memimpin tim untuk tripoin dengan 5/8 (62 persen). Lebih hebat lagi, Fox hanya membuat satu turnover. 

Harrison Barnes dan Kevin Huerter juga sama-sama tajam dari tripoin. Barnes membukukan 26 poin dan memasukkan 4/8 tripoin, sedangkan Huerter 18 poin dan 6 rebound dari 4/7 (57 persen). Malik Monk 14 poin sedangkan Chimezie Metu melengkapi daftar melalui 10 poin. 

Perlawanan Grizzlies dipimpin oleh Ja Morant dengan 34 poin, 7 rebound, dan 6 asis. Jaren Jackson Jr. membantu dengan 22 poin. Dillon Brooks 14 poin, 5 rebound, dan 5 asis. John Konchar nyaris dobel-dobel dengan 10 poin plus 9 rebound. 

Hasil ini mengubah rekor menang-kalah Kings menjadi (10-6). Mereka sejajar dengan Nuggets dan Suns untuk peringkat dua klasemen sementara Wilayah Barat. Menariknya, selisih peringkat teratas, Utah Jazz dengan peringkat 10, Minnesota Timberwolves, hanya berjarak dua kemenangan. 

Di lain sisi, catatan tujuh kemenangan beruntun ini juga membuat Kings sedikit melepas dahaga. Ini adalah kali pertama sejak 2004 Kings berhasil tak tersentuh kekalahan di tujuh laga berturut-turut. Ini juga jadi kemenangan perdana Kings atas Grizzlies di tujuh pertemuan terakhir. 

Kings akan langsung bermain lagi esok hari. Mereka akan langsung merapat ke kandang Atlanta Hawks. Sedangkan Grizzlies baru akan bermain lagi tulat, melawan Pelicans, masih di FedEx Forum. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar