IBL

Selalu menarik kalau saudara yang berbeda klub saling berhadapan dalam sebuah pertandingan NBA. Seperti yang terjadi hari ini, Senin, 23 Januari 2023, di mana Stephen Curry harus berhadapan dengan adiknya, Seth Curry, yang sekarang bermain untuk Brooklyn Nets. Jelang pertandingan tersebut, momen pemanasan yang menunjukkan keakraban kedua bersaudara tersebut viral di media sosial. 

Golden State Warriors menjadi tuan rumah Brooklyn Nets di Chase Center di San Francisco, California. Sebelum pertandingan dimulai, Steph Curry melakukan pemanasan. Dia dibantu oleh asisten pelatih untuk melakukan tembakan tiga angka. Namun lucunya, saat tengah serius berlatih, sang adik muncul dari belakang dan mencuri bola yang diberikan pada Stephen. 

Tentu saja tindakan Seth membuat Stephen kaget. Tapi selayaknya seorang kakak yang memaklumi tingkah adiknya, Stephen hanya tersenyum, lalu melanjutkan latihannya. Sementara Seth tampaknya sudah akrab dengan orang-orang di Warriors. Buktinya, dia langsung menghampiri asisten pelatih tersebut, dan berjabat tangan. 

Momen ini pertama kali dibagikan oleh Twitter @nba. Dalam waktu empat jam setelah diunggah, video tersebut sudah dilihat lebih dari 550 ribu kali. Sementara ada 201 akun yang mengunggah ulang (Retweets). 

Setiap kali dua Curry bersaudara berhadapan, itu selalu sangat menghibur. Steph adalah salah satu pemain terhebat dalam sejarah NBA, dan Seth telah melakukan pekerjaan luar biasa untuk memperkuat dirinya sebagai pemain penting di timnya. Steph memiliki rata-rata 29,3 poin, 6,4 rebound, dan 6,3 asis per pertandingan, dengan akurasi tembakan 48,7 persen, dan 41,7 persen dari jarak tiga poin. Sementara Seth rata-rata mencetak 10,1 poin, 2,2 rebound, dan 2,1 asis per pertandingan kontes dengan akurasi tembakan 45,9 persen, dan 41,7 persen tripoin. 

Selain teknis dan nilai kontrak, pembeda dari dua bersaudara ini adalah koleksi seragam. Semua tahu kalau Stephen Curry sampai sekarang hanya bermain di Golden State Warriors. Sedangkan Seth sejak 2013 hingga sekarang sudah pernah membela delapan tim NBA yang berbeda, termasuk Brooklyn Nets. (*)

Foto: nba.com

Komentar