IBL

Draymond Green belum memutuskan masa depannya. Jika mempertahankan Green, Golden State Warriors menghadapi konsekuensi mendapat tagihan pajak lebih besar. Di sisi lain, dimanapun Green berada musim depan, kemungkinan bisa menjadi tim terakhirnya.

Dalam podcast Know Mercy bersama Stephen A. Smith, Green mengatakan bahwa ia hanya ingin bermain empat lagi lagi setelah musim ini. “Saya tidak ingin bermain basket sampai berusia 40 tahun. Saya hanya ingin bermain selama empat tahun lagi,” ujarnya.

“Saya selalu mengatakan angka keramat saya adalah 15 (tahun). Begitu saya mencapai musim 15, itu sudah selesai. Saya orang yang santai, hanya ingin pergi, dan menikmati hidup, melanjutkan ke hal-hal berikutnya, dan menyerahkan kepada orang-orang yang lebih muda untuk ambil bagian,” imbuh Green.

Green akan genap berusia 33 tahun pada 4 Maret mendatang. Warriors adalah satu-satunya tim yang ia bela sejak memulai karier profesionalnya pada 2012 lalu. Saat ini Green telah menjalani musim ke-11. Memang benar empat tahun lagi Green akan mencapai musimnya yang ke-15. Itu berarti Green berencana gantung sepatu pada usia 37 tahun.

Baca juga: Draymond Green Sudah Siap Jika Tidak Berseragam Warriors Lagi

Sebelumnya Green dilaporkan ingin Warriors menawarinya perpanjangan kontrak maksimum empat tahun. Tetapi Warriors tampaknya tidak tertarik. Green memang masih ingin bersama Warriors. Tapi ia juga bersedia mencari kesepakatan lain sesuai apa yang ia inginkan.

Beberapa waktu lalu Green mengungkapkan bahwa masa depannya di Warriors sudah jelas. Peraih empat kali All-Star itu sudah rela jika tidak memperkuat Warriors musim depan. Ia mengatakan memahami bisnis NBA dan tidak ingin terjebak kenangan capaian masa lalu.

Green bisa menjadi agen bebas tak terbatas setelah musim ini berakhir. Dia memiliki opsi pemain senilai AS$27,5 juta tetapi bisa menolaknya jika ingin mencari kontrak yang lebih menguntungkan. Kemungkinan Green akan mencari kesepakatan jangka panjang terakhirnya sebelum pensiun.

Green memiliki karier yang luar biasa dengan Warriors. Ia direkrut pada putaran kedua NBA Draft 2012. Mereka telah memenangkan empat gelar. Selain itu, Green juga dua kali menjadi All-NBA Team dan tujuh kali All-Defensive Team. (rag)

Foto: CBS Sports

Komentar