IBL

Zach LaVine mencetak 30 poin dan Chicago Bulls tidak pernah tertinggal dalam kemenangan 126-108 atas Detroit Pistons di NBA Paris Game pada hari Jumat, 20 Januari 2022, waktu Indonesia. Pertandingan ini bukan hanya mengembalikan ingatan para penggemar basket Prancis tentang laga Bulls dan Pistons di tahun 1997, tapi juga sebagai jalan masuknya NBA ke liga Eropa.

DeMar DeRozan menambahkan 26 poin untuk Bulls, dan Nikola Vucevic menyelesaikan pertandingan dengan 16 poin, 15 rebound, dan 6 asis. Bojan Bogdanovic memimpin Pistons dengan torehan 25 poin. Killian Hayes, satu-satunya pemain Prancis yang tampil, mencetak empat poin untuk Detroit pada 2 tembakan dari 13 percobaan. Namun Hayes membuat delapan asis selama pertandingan ini. Hamidou Diallo mencetak 17 poin melalui 7 tembakan dari 8 percobaan, sedangkan Saddiq Bey dan Jaden Ivey masing-masing mencetak 16 poin untuk Pistons.

Lewat kemenangan tersebut, rekor Bulls berubah menjadi 21-24. Mereka tetap ada di urutan 10 di klasemen sementara NBA 2022-2023 Wilayah Timur, dan untuk sementara mengamankan satu tiket play-in tournament. Sementara Detroit jatuh dengan rekor 12-36, yang jadi rekor terburuk kedua di NBA musim ini. 

Foto: ABS-CBN News

NBA Paris Game 2023 tidak hanya dihadiri oleh banyak penggemar basket Eropa. Beberapa selebritas termasuk pemain legendari NBA juga hadir seperti Magic Johnson, Richard Hamilton, Ben Wallace dan Tony Parker. Legenda Bulls sekaligus pemain asal Prancis Joakim Noah juga ada di pinggir lapangan. Termasuk bintang basket Prancis yang sedang naik daun yaitu Victor Wembanyama. Kemudian ada pemain WNBA seperti Gabby Williams. 

Pertandingan Bulls melawan Pistons merupakan adalah puncak dari rangkaian gelaran NBA di Prancis. Para pemain diajak tur ke ke Menara Eiffel. Kemudian makan malam di restoran mewah, dan bahkan pertunjukan pribadi untuk tim Pistons di Gedung Opera Paris. Sementara bagi NBA, pertandingan ini membuka kerjasama mereka dengan beberapa pihak di Eropa yang jelas bakal menguntungkan untuk mereka. (*)

Foto: The Score

Komentar