IBL

LeBron James mencetak 19 poin dari bangku cadangan saat kembali dari absen karena cedera selama sebulan. Tetapi Chicago Bulls meraih kemenangan 118-108 atas Los Angeles Lakers pada hari Senin (27/3) waktu Indonesia. LeBron kembali setelah absen 13 pertandingan karena sakit kaki kanan. Selama empat minggu Lakers berjuang untuk tiket playoff. 

Zach LaVine mencetak 32 poin untuk memimpin timnya meraih kemenangan. DeMar DeRozan menambahkan 17 poin. Mereka dengan mudah mengatasi kembalinya LeBron. LaVine melakukan 11 dari 14 tembakan pertamanya untuk memimpin upaya ofensif yang menghentikan rekor kemenangan beruntun tiga pertandingan Lakers meskipun kembalinya pemimpin pencetak skor terbanyak di NBA. 

Untuk kedua kalinya dalam 20 tahun, LeBron tidak diturunkan sebagai starter. Dia masuk sebagai pemain cadangan di pertengahan kuarter pertama, melakukan lemparan kapur pregame standarnya sambil menerima tepuk tangan meriah dari penggemar Lakers. LeBron mencetak poin di setiap kuarter, dan dia menyelesaikannya dengan delapan rebound, tiga asis, dan lima turnover dalam 30 menit.

"Saya merasa percaya diri dengan latihan yang saya lakukan," kata James.

Lakers tanpa D'Angelo Russell, yang melewatkan pertandingan kedua berturut-turut karena cedera pinggul kanan. Los Angeles unggul 8-5 saat LeBron absen, tetapi kembalinya dia akan memaksa penyesuaian dari chemistry yang dibangun oleh rekan satu timnya saat dia absen.

"Anda bisa melihat dia mendapatkan ritmenya, waktunya, penyelesaiannya, semua itu," kata pelatih Lakers Darvin Ham. "Dia adalah veteran yang cerdas, salah satu yang terhebat yang pernah melakukannya, jadi tidak akan memakan banyak waktu. Kami tampil sedikit datar, membalikkan bola lebih awal, tidak cukup agresif."

Chicago sebagian besar mengendalikan permainan meskipun LeBron kembali, memimpin 20 poin pada kuarter kedua. Lakers secara singkat memimpin hingga satu digit, tetapi tidak berhasil mendekat. Patrick Beverley mencetak 10 poin dan lima asis dalam pertandingan pertamanya melawan Lakers, sejak mereka memperdagangkannya bulan lalu. Beverley telah blak-blakan tentang keinginannya untuk merusak harapan playoff Lakers.

Selanjutnya, Bulls akan ditunggu LA Clippers besok malam. Sedangkan Lakers akan bertandang ke Chicago pada hari Kamis, waktu Indonesia. (*)

Foto: Silver Screen And Roll

Komentar