IBL

Los Angeles Lakers menang 101-90 atas Chicago Bulls, Sabtu malam waktu setempat. Laga ini jadi ajang pembuktian Anthony Davis yang akhir-akhir ini melempem. Saat melawan Bulls, Davis mencetak 37 poin, enam rebound, dan tiga assist.

Anthony Davis mengeluhkan performanya yang menurun akhir-akhir ini. Dalam sebuah wawacara, Davis menyebut bahwa dirinya payah. Jadi dia berpikir untuk tampil lebih agresif kali ini.

Baca Juga: Lakers Tetap Superior Meski Anthony Davis Menurun

Lakers dan Bulls sudah bertemu dua kali musim ini. Di Staples Center awal bulan lalu, Bulls hanya kalah dua poin (115-117). Itu karena penampilan bagus dari Zach LaVine (38 poin), dan Wendell Carter Jr. (23 poin). Tetapi pada pertemuan kedua di United Center, Bulls bagai kehilangan tanduknya. Hanya Zach Lavine yang mencetak 21 poin dan 10 rebound.

Kunci kemenangan Lakers di laga Sabtu malam ini adalah Anthony Davis. Dia mendorong Lakers unggul 18-2 di awak kuarter pertama. Davis memasukkan 26 poin, lima rebound, tiga assist, dan satu steal di babak pertama, dari 38 possession yang dimiliki Lakers.

Davis menyelesaikan laga dengan mencetak 37 poin, enam rebound, tiga assist, dua steal dan satu blok, dalam 28 menit di lapangan. Sementara Davis menghancurkan pertahanan Bulls, LeBron James hanya jadi pelengkap saja di pertandingan tersebut. James mengisi lembar statistik dengan catatan 17 poin, 11 rebound, enam assist dan satu steal.

Kemenangan tersebut menjadi Lakers sebagai satu-satunya tim NBA yang belum pernah kalah di laga tandang. Mereka mencetak rekor 9-0 untuk pertandingan tandang musim ini. Lakers juga menempati puncak klasemen Wilayah Barat dengan rekor pertandingan 13-4.

Pekan depan, mereka akan menjajal kekuatan Cleveland Cavaliers. Laga di Quicken Loans Arena tersebut akan berlangsung pada Selasa malam, waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: nba.com

Komentar