IBL

Philadelphia 76ers ingin mengawali lima laga tandang dengan baik. Hasilnya memang seperti apa yang diharapkan. Di laga tandang pertamanya, Sixers menang tipis 118-117 atas Utah Jazz, di Vivint Smart Home Arena, Minggu, 15 Januari 2023, waktu Indonesia. Joel Embiid menjadi penentu kemenangan. Sementara James Harden tampil memukau, sekaligus memperpanjang rekornya sendiri. 

Sixers memulai dengan sangat baik, saat mereka mencetak 41 poin pada kuarter pertama dan membangun keunggulan 20 poin, dengan bermain cepat. Namun di kuarter terakhir, permainan Sixers melambat, sehingga Jazz bisa menyusul. Beruntung Sixers bisa menutup laga dengan kemenangan berkat tembakan Joel Embiid. 

Tiga bintang 76ers mencetak total 82 poin. Rinciannya, Embiid mencetak 30 poin dan 7 rebound, James Harden mencetak 31 poin, 6 rebound, dan 11 asis, dan Tyrese Maxey mencetak 21 poin. Sebaliknya, dari Jazz, Clarkson mencetak 38 poin, 9 rebound, dan 5 asis, kemudian Talen Horton-Tucker mencetak 20 poin.

"Kami perlu mencetak poin, dan Harden mencetak poin untuk kami," kata kepala pelatih Sixers Doc Rivers, berkomentar soal 18 poin Harden di kuarter terakhir. "Harden telah menunjukkan bahwa dia adalah kunci permainan kami berkali-kali."

Harden luar biasa di kuarter terakhir, mencetak 18 poin sendirian. Tak hanya itu, setelah pertandingan ditutup, maka Harden berhasil memperpanjang rekornya sendiri. Menurut data StatMuse, Harden berada di urutan pertama sebagai pemain yang mencetak 30p/10a terbanyak dalam 40 musim terakhir. Ditambahkan catatan hari ini, maka Harden sudah mengoleksi 100 kali 30p/10a dalam satu pertandingan. Di peringkat kedua ada LeBron James dengan 95 kali, dan Russell Westbrook sebanyak 83 kali. 

Foto: nba.com

Komentar