IBL

Golden State Warriors merusak perayaan 50 tahun San Antonio Spurs dengan kemenangan 144-113, Jumat (13/1), waktu setempat. Tak sekadar merusak, Warriors bahkan mendominasi gim yang seharusnya jadi gim paling dinantikan Spurs musim ini. 

Gim ini jadi gim yang memecahkan rekor penonton terbanyak dalam sejarah NBA. Digelar di Alamodome, San Antonio, total ada 68.323 penonton yang hadir. Catatan ini mengalahkan rekor sebelumnya 62.046 yang terjadi pada 27 Maret 1998 di Georgia Dome. 

Di gim monumental ini, Jordan Poole memimpin Warriors dengan 25 poin dan 6 asis selama 31 menit. Donte DiVincenzo juga solid dengan 22 poin, 7 rebound, dan 5 asis. Keduanya memulai laga dari bangku cadangan. 

Ada enam pemain Warriors lain yang mencetak dua digit poin termasuk Stephen Curry (15), Klay Thompson (16), dan Andrew Wiggins (16). Kevon Looney dobel-dobel melalui 14 poin dan 10 rebound. Anthony Lamb serta Moses Moody melengkapi daftar dengan 13 dan 12 poin. 

Ini adalah catatan poin tertinggi Warriors sepanjang musim ini. Selain memutus tren tiga kali kalah beruntun, hasil ini juga membuat rekor tandang Warriors sedikit membaik menjadi (4-16). 

Spurs yang kalah di segala lini memiliki lima pemain dengan dua digit poin, tapi hanya dua di antaranya yang mencetak lebih dari 15 poin. Tre Jones jadi top skor Spurs dengan 21 poin dan 15 asis, sementara Keldon Johnson mencetak 17 poin. 

Warriors akan coba terus memperbaiki rekor tandang mereka di gim selanjutnya. Tim asuhan Steve Kerr akan menyambangi kandang Chicago Bulls lusa. Di hari yang sama, Spurs akan bergeser ke kandang resmi mereka AT&T Center, menjamu Sacramento Kings. (DRMK)

Foto: NBA 

Komentar