IBL

Bukan sekali, tapi dua kali Luka Doncic menyihir publik Crypto.com Arena, Kamis (12/1). Dua kali tripoin Luka memaksa gim lanjut ke tambahan waktu sampai akhirnya Dallas Mavericks menang 119-115 atas Los Angeles Lakers. 

Di waktu normal, tripoin Luka membuat kedudukan sama kuat 101. Di babak tambahan waktu sekali lagi tripoinnya jadi tembakan masuk terakhir dan gim imbang 108-108. Kedua tembakan ia lepaskan dari area tengah (top of the key). 

Luka menutup laga dengan tripel-dobel 35 poin, 14 rebound, dan 13 asis. Ia bermain total 52 menit dari 58 menit total gim dimainkan. Luka juga masih sangat efektif dengan akurasi 50 persen (14/28). 

Ini adalah tripel-dobel ke-56 Luka sepanjang kariernya. Hebatnya lagi, 30 di antaranya tercipta dengan ia mencetak setidaknya 30 poin. Musim ini sudah ada 10 tripel-dobel yang ia ciptakan.  

Christian Wood dan Spencer Dinwiddie memberi sokongan besar. Wood dobel-dobel 24 poin, 14 rebound, 6 asis, dan 5 bkok, sementara Dinwiddie 17 poin, 4 rebound, dan 4 asis.

Wood adalah pemain Mavericks pertama dengan catatan statistik seperti itu. Di lain sisi, delapan dari keseluruhan poin Dinwiddie tercipta di babak overtime. Tim Hardaway Jr. membantu dengan 22 poin plus 8 rebound. 

Dari Lakers, duet LeBron James dan Russell Westbrook mendominasi. Westbrook jadi top skor tim dengan 28 poin, 7 rebound, plus 5 asis. LeBron nyaris tripel-dobel 24 poin, 16 rebound, dan 9 asis. 

Sebagai dua pemain tertua di tim, keduanya justru menjadi dua pemain Lakers terlama di lapangan. Westbrook bermain 40 menit sementara LeBron 46 menit. 

Tidak banyak bantuan yang didapatkan duo veteran ini. Wenyen Gabriel 14 poin dan 7 rebound, Kendrick Nunn 12 poin, sementara Thomas Bryant nyaris dobel-dobel dengan 11 poin plus 9 rebound. 

Untuk rekor pertemuan kedua tim, Mavericks kini sedang di atas angin karena selalu menang dalam empat pertemuan terakhir. Hasil ini juga membuat Mavericks menjaga jarak aman dengan Sacramento Kings. Mavericks ada di peringkat lima dengan (24-18), sedangkan Kings di atas mereka dengan rekor (22-18). 

Untuk Lakers sebaliknya, hasil ini kembali membuat mereka tersendat. Rekor (19-23) membuat mereka duduk di peringkat 12 klasemen yang sama. Lakers berjarak dua kemenangan dengan zona Play-in Tournament. 

Lusa, Mavericks akan bermain lagi. Mereka masih menjadi musafir dengan berkunjung ke kandang Portland Trail Blazers. Lakers belum beranjak. Masih di Los Angeles untuk melawan Philadelphia 76ers, tulat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar