IBL

Tripoin Dorian Finney-Smith di sembilan detik terakhir pertandingan membawa Dallas Mavericks menang 125-124 atas Washington Wizards, Sabtu, 1 Mei 2021, waktu setempat. Finney-Smith yang dalam delapan gim terakhir menorehkan rataan akurasi tripoin di atas 50 persen jadi pilihan terbaik untuk Mavericks menyelesaikan gim ini. 

Kemenangan Mavericks di American Airlines Center juga terbantu setelah Bradley Beal gagal memasukkan tembakan terakhir di gim ini. Tembakan kemenangan itu adalah tripoin keenam Finney-Smith dari sembilan percobaan (67 persen). Ia menutup gim dengan 22 poin dan 5 rebound.

Luka Doncic jadi pemain terbaik gim ini dengan tripel-dobel 31 poin, 12 rebound, dan 20 asis. Catatan 20 asis merupakan yang terbanyak dalam satu gim sepanjang kariernya. Luka juga jadi pemain Mavericks pertama dalam sejarah yang mencetak tripel-dobel dengan 20 asis.

Mavericks turun hanya dengan 10 pemain aktif hari ini. Kristaps Porzingis juga absen karena cedera ringan di area lutut pada gim sebelumnya. Maxi Kleber yang mengisi posisinya memberi sumbangsih besar dengan 17 poin. Tim Hardaway Jr. menambahkan 16 poin sedangkan Dwight Powell 11 poin.

Dari Wizards, Russell Westbrook sebenarnya sudah tampil luar biasa dengan dobel-dobel 42 poin, 10 rebound, dan 9 asis. Sayangnya, akurasi Wizards secara keseluruhan tak cukup baik di gim ini. Wizards bisa menjaga jarak dengan Mavericks karena tingginya frekuensi dan akurasi tembakan gratis mereka (24/31).

Menariknya, Wizards selalu memiliki catatan buruk saat salah satu pemainnya tampil superior dalam mencetak poin. Ini adalah kali ke-16 musim ini salah satu pemain Wizards mencetak 40+ poin dan mereka hanya mampu menang dua kali (2-14).

Hasil ini membawa Mavericks sekarang menggeser Los Angeles Lakers untuk posisi lima klasemen sementara Wilayah Barat. Kedua tim sama-sama memiliki rekor (36-27), namun Mavericks unggul secara pertemuan kedua tim (2-1). Wizards sendiri tak bergerak dari peringkat 10 klasemen sementara Wilayah Timur, batas akhir Play-in Tournament.

Mavericks akan kembali bermain esok hari menjamu Sacramento Kings. Wizards baru akan bermain lusa, menghadapi Indiana Pacers di Washington. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar