IBL

Seorang penonton menjadi sorotan pada gim Chicago Bulls vs Utah Jazz pada Sabtu (7/1) lalu di United Center. Ia membawa seekor anjing yang diwarnai kuning seperti Pikachu, karakter Pokemon yang terkenal. Video dan fotonya menjadi perbincangan di lini masa. Banyak yang menyebut itu menggemaskan, banyak pula yang mengecam.

Pemiliknya adalah Erik Torres. Seperti yang diberitakan melalui laman Marca, pihak berwenang membuka penyelidikan terhadap Torres. Kathleen Labrada, asisten direktur Miami Animal Protection Services menjelaskan bahwa menjual atau memiliki hewan yang diwarnai dengan cat jenis apapun adalah bentuk kejahatan.

“Ini adalah sejarah bagi NBA karena tidak ada yang pernah melihat anjing Pikachu duduk di sebelah pemain NBA sebelumnya,” kata Torres dilansir melalui NBC Miami beberapa waktu lalu.

Torres sendiri mewarnai anjingnya di sebuah salon lokal. Ia sebenarnya telah dipanggil pengadilan sejak 28 Desember lalu. Aksinya di Chicago memang bukan pertama kali. Torres membawa anjing “Pikachu” saat gim Miami Heat vs Minnesota Timberwolves (26/12) lalu di FTX Arena. Juga di pertandingan hoki Florida Panthers vs Montreal Canadiens di FLA Live Arena.

The Miami-Dade County Animal Services telah memeriksa toko World Famous Puppies bulan lalu ketika ada laporan anjing Pikachu di toko. “Adalah melanggar hukum bagi siapapun untuk memiliki, menjual, atau mentransfer kelinci atau hewan apapun yang diwarnai di dalam wilayah ini,” ujar Labrada.

“Tidak ada hewan yang boleh diwarnai, terlepas dari apakah ada peraturan yang melarang itu atau tidak. Anda tidak benar-benar memiliki jaminan apapun bahwa bahan kimia yang digunakan aman untuk peliharaan Anda,” lanjut Labrada.

Biasanya dalam sejumlah kompetisi olahraga, penonton melakukan beberapa aksi untuk menarik perhatian. Bisa dengan membawa spanduk, kostum, tarian, hingga teriakan. Upaya mendandani anjing seperti Pikachu terbukti sukses. Tetapi jika kelewat batas, juga ada konsekuensinya. Torres bisa mendapat denda jika terbukti bersalah. (rag)

Foto: NBA

Komentar