IBL

Empat tim NBA dikabarkan tertarik merekrut Tyler Herro dari Miami Heat. Artinya, empat tim tersebut berpeluang menjadi tim ketiga, yang dilibatkan dalam transaksi antara Portland Trail Blazers dan Miami Heat. Empat tim tersebut adalah Utah Jazz, Chicago Bulls, Charlotte Hornets, dan Brooklyn Nets. 

Prediksi skema pertukaran pemain dan keterlibatan empat tim tersebut diungkapkan oleh Jake Fischer dari Yahoo!Sports. Menurutnya, Trail Blazers bersedia melepaskan Damian Lillard ke Heat, tetapi mereka enggan menerima Tyler Herro sebagai gantinya. Sebab, Trail Blazers sudah memiliki trio garda muda, yaitu Scoot Henderson, Shaedon Sharpe, dan Anfernee Simmons. 

Menurut Fischer, Heat tidak bersedia melepas pemain lain, kecuali Tyler Herro. Namun menurut Fischer, Trail Blazers meminta Jaime Jaquez, pemain muda yang diambil dari urutan ke-18 Draft NBA 2023. Trail Blazers mau menerima Jaquez, tapi menolak Herro. Sehingga perlu melibatkan tim lain yang mau menampung Herro. 

Gerald Bourguet dari PHNX Sports, Indiana Pacers berpeluang menjadi tim ketiga dalam skema pertukaran Lillard. Sebab, Pacers ingin melepaskan Buddy Hield setelah negosiasi perpanjangan kontrak tidak menemui kata sepakat. Sampai sekarang Pacers belum memberikan keputusan. Namun beberapa tim tertarik dengan Hield, seperti Dallas Mavericks, Philadelphia 76ers, dan Milwaukee Bucks. 

Sementara Brooklyn Nets, dikabarkan sudah lama berminat mendatangkan Tyler Herro. Nets kini tidak memiliki bintang setelah Kyrie Irving hengkang ke Dallas Mavericks. Tetapi Bulls dan Raptors juga masuk dalam daftar tim yang tertarik ikut berebut Tyler Herro. Tetapi Rory Maher dari Hoopsrumors.com menyebut bahwa Bulls dan Raptors sebenarnya mengajukan proposal pertukaran pemain langsung kepada Trail Blazers. Mereka mau menerima Lillard. Tapi Lillard tetap memilih Miami Heat sebagai tujuan utamanya. (*)

Foto: heatnation.com

 

Komentar