IBL

Josh Richardson, forward Miami Heat, berhasil membawa timnya menang. Ia berjasa memasukkkan layup krusial di detik-detik akhir. Heat akhirnya unggul tipis 103-102 atas Utah Jazz di AmericanAirlines Arena, Miami, Florida, Amerika Serikat, Senin 8 Januari 2018.

Secara keseluruhan, Richardson mengumpulkan 14 poin dan 7 asis di pertandingan hari ini. Hassan Whiteside juga menumpulkan 14 poin plus 10 rebound. Sementara itu Tyler Johnson dan Goran Dragic masing-masing 16 poin.

Pemain lain, James Johnson dan Kelly Olynyk juga menyumbang dua digit angka. Mereka masing-masing mencetak 13 dan 12 poin. Hal itu membuat enam pemain Heat setidaknya mencetak dua digit angka di pertandingan ini.

Heat melakoni kuarter pertama dengan baik. Mereka bermain secara kolektif untuk mengungguli lawan sebelum Jazz memberi perlawanan di dua menit terakhir. Tim asal Utah itu membuat pertandingan menjadi ajang susul-menyusul poin. Kendati begitu, Heat justru berhasil mengatasinya dengan unggul 27-22.

Masuk ke kuarter dua, Heat langsung tancap gas. Namun, hal itu tidak berlangsung lama lantaran Jazz juga memberi perlawanan. Mereka bahkan unggul dalam perolehan poin kuarter itu, meski Heat masih masih memimpin dengan skor tipis 49-47.

Di kuarter tiga, rookie milik Jazz, Donovan Mitchell tampil gemilang. Ia berani melepas tembakan-tembakan di area tripoin maupun perimeter, sehingga timnya berbalik unggul. Setidaknya Mitchell mencetak 19 poin di paruh waktu kedua dari total 27 poin di pertandingan ini. Jazz pun memimpin 75-74.

Kuarter empat menjadi ajang pertaruhan. Kedua tim sama-sama tidak mau mengalah. Mereka semakin intens melakukan serangan-serangan dari berbagai sisi, sehingga perolehan poin pun hampir imbang.

Susul-menyusul poin terjadi lagi. Erik Spoelstra, kepala pelatih Heat, mengambil timeout setelah timnya tertinggal 101-102 di sisa 7,8 detik. Ia pun meramu cara untuk kembali unggul dengan memanfaatkan kelengahan Jazz menjaga pemain dalam. Ia menggunakan Tyler Johnson dan Wayne Ellington yang notabene penembak jitu sebagai pancingan, lalu meminta Goran Dragic mengoper kepada Josh Richardson. Forward Heat itu pun merangsek ke area lubang kunci dan melepaskan bola melalui layup.

Heat menang 103-102.

Dengan kemenangan itu, Heat telah memenangkan empat pertandingan beruntun. Mereka akan bermain lagi lusa, Rabu 10 Januari 2018, melawan Toronto Raptors. Sementara itu, Jazz akan melawat ke Washington guna menghadapi Wizards pada Kamis, 11 Januari 2018.      

Foto: Charles Trainor Jr./Miami Herald

Komentar