IBL

New Orleans Pelicans menelan kekalahan 120-111 dari Philadelphia 76ers pada Senin (2/1) di Wells Fargo Center. Dalam gim itu pemain Pelicans Zion Williamson harus meninggalkan lapangan di kuarter ketiga karena cedera hamstring kanan.

Setelah mendapatkan defensive rebound dari tembakan senter Sixers Joel Embiid, Williamson mencoba membawa bola ke tengah lapangan. Kemudian Williamson menyerahkan bola ke rekannya, Dyson Daniels, sambil memegangi kaki kanannya.

Sayangnya, tembakan tripoin Jonas Valanciunas gagal dan Sixers melakukan fast break melalui Tyrese Maxey. Saat tersisa 24,1 detik di kuarter ketiga, Pelicans ditarik dan tidak kembali hingga gim berakhir.

Setelah pertandingan pelatih Pelicans Willie Green memastikan Williamson mengalami cedera hamstring. “Itu (cedera) tepat terjadi pada momen penting dalam permainan. Kami akan mendapatkan beberapa hasil pemeriksaan (MRI) dan melihatnya. Mudah-mudahan dia baik-baik saja. Itu adalah kekalahan yang berat bagi kami,” ujar Green.

Dalam gim itu, Williamson mencetak 26 poin, enam rebound, dan tujuh asis dalam waktu 28 menit. Cedera ini memang mengkhawatirkan. Apalagi Williamson hanya bermain 85 gim dalam tiga musim pertamanya di NBA. Pilihan pertama NBA Draft itu memang masih berkutat dengan cedera. Williamson absen sepanjang musim lalu karena cedera kaki.

Williamson sudah lebih baik musim ini. Ia telah bermain 29 dari 37 gim musim ini. Williamson melewatkan dua gim karena cedera pinggul, tiga gi karena memar kaki kanan, dan tiga gim karena masuk protokol kesehatan dan keselamatan. Musim ini Williamson memiliki rata-rata 26,0 poin, 7,0 rebound per gim dengan akurasi 60,2 persen.

Pelicans juga masih tanpa Brandon Ingram. Ia hanya bermain dalam 15 gim musim ini. Ingram absen sejak 25 November lalu karena memang di jempol kaki kiri. Pelicans saat ini berada di posisi ketiga klasemen Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah 23-14. Mereka harus tabah karena akan menjamu Houston Rocket pada Rabu (4/1) dan Brooklyn Nets pada Jumat (6/1). (rag)

Foto: NBA

 

Komentar