IBL

Bintang New Orleans Pelicans Zion Williamson kembali bermasalah dengan kondisi kesehatannya. Williamson menderita cedera hamstring sejak 2 Januari 2022, dan belum kembali sampai sekarang. Kabar juga simpang siur mengenai kondisi terakhir. Namun tampaknya manajemen mulai kecewa dengan perkembangan Williamson. 

Semua penggemar NBA bisa melihat bahwa Williamson adalah pemain yang dinamis dan mendominasi saat dia benar-benar berada di lapangan. Masalahnya di sini adalah kesehatannya sejak New Orleans menjadikannya pilihan No. 1 di NBA Draft 2019. Pada musim 2022-2023 ini, Williamson mampu mencetak 26,0 poin, 7,0 rebound, dan 4,6 asis per pertandingan, dengan akurasi tembakan 61 persen. 

Sayangnya, pemain berusia 22 tahun tersebut berpeluang mengakhiri musim reguler ini lebih cepat, setelah bermain hanya dalam 29 pertandingan. Dengan Williamson tersisih, Pelicans akan mengandalkan Brandon Ingram dan CJ McCollum untuk menjadi ujung tombak. Mereka telah memenangkan delapan dari 10 menuju akhir pekan terakhir aksi musim reguler. 

"Setelah evaluasi lebih lanjut, telah ditentukan bahwa Zion Williamson akan melanjutkan rehabilitasi dan pengobatan. Kami akan terus memantau perkembangannya, dan pembaruan akan diberikan sebagaimana diperlukan," kata wakil presiden eksekutif Pelicans David Griffin. 

Sementara itu, Shams Charania dari The Athletic menyebutkan kalau Williamson bisa bermain di turnamen play-in. Namun kabar ini jelas menjengkelkan bagi penggemar Pelicans, karena tim kesayangannya hanya menyisakan dua pertandingan di musim reguler. Di sisi lain, membuang Williamson juga bukan ide terbaik. Karena dia dianggap sebagai bintang dan wajah klub. (*)

Foto: The Courier Times

Komentar