IBL

Zion Williamson kembali ke lapangan bersama New Orleans Pelicans setelah absen 518 hari. Dia tampil prima dan melakukan banyak hal termasuk berlari, melompat, mengejar bola, hingga berebut bola rebound. Ini memberikan kepercayaan diri untuk Pelicans bisa bersaing di musim 2022-2023.  

Williamson yang diturunkan selama 15 menit, mampu mencetak 13 poin dengan akurasi tembakan 4/6, ditambah 4 rebound. Pelicans juga menang 129-126 atas Bulls di Chicago, dalam laga pramusim NBA 2022-2023. Zion tampak sempurna di dua minggu sebelum musim reguler dimulai. 

"Rasanya fantastis. Hal yang paling membuat saya bersemangat adalah turun ke lapangan bersama rekan satu tim saya. Saya berusaha memulihkan mental, mencari kekuatan saya di lapangan. Saya hanya ingin lebih bijak dalam mengambil keputusan. Kapan dan di mana harus menyerang," ujar Zion, usai pertandingan, dikutip dari nba.com.

Zion Williamson terakhir terakhir bermain bersama Pelicans pada 4 Mei 2021. Setelah itu, Zion mengalami cedera berkelanjutan, yang membuatnya absen selama satu musim. Tetapi penampilannya pada laga melawan Bulls, di laga pramusim ini menunjukkan dia bakal dominan lagi. 

Sementara itu, Pelicans telah mengubah rosternya untuk musim depan. Tim yang dipimpin oleh kepala pelatih Willie Green tersebut memasukkan beberapa pemain baru seperti CJ McCollum, Jose Alvarado dan Larry Nance Jr.. Selain kembalinya Zion, masuknya pemain baru yang punya level individu lebih baik, membuat Pelicans lebih percaya diri. 

"Jika kami bermain seperti yang kami lakukan melawan Chicago, maka kami bisa mendapatkan banyak kepercayaan diri saat musim kompetisi dimulai," tegas Zion. 

Pelatih Green tampaknya sedang mencari ramuan yang tepat untuk memadukan Zion Williamson dan Jonas Valanciunas. Kemungkinan Green akan menempatkan Zion di area kunci. Sementara Jonas yang tinggi bisa bergerak di area perimeter. Sayangnya, kombinasi kedua pemain tersebut hanya bisa dilihat sebentar di laga melawan Bulls. Namun ada keyakinan kalau strategi ini yang bakal dipakai Pelicans musim depan, dengan memainkan Williamson dan Valanciunas bersama-sama. (*)

Foto: Amny.com

Komentar