IBL

Zion Williamson bergabung dengan James Harden dan Damian Lillard dalam rumor perpindahan klub. The Athletic melaporkan ada beberapa petinggi New Orleans Pelicans yang ingin melepas Zion.

Seperti yang kita ketahui Zion masih belum bisa lepas dari rangkaian cedera. Kondisinya pun tak kunjung membaik. Hal ini membuat beberapa petinggi Pelicans berpikir bahwa ini saatnya melepas pilihan pertama NBA Draft 2019 itu.

Akibat cedera tersebut, penampilan Zion sangat terbatas. Musim lalu Zion hanya tampil dalam 29 gim. Ia masuk dalam All-Star keduanya. Sebenarnya Zion bergabung dengan Stephen Curry, Luka Doncic, Nikola Jokic, dan LeBron James dari Wilayah Barat.

Baca juga: Diet hingga Tiru Latihan LeBron, Upaya Zion Williamson Lepas dari Cedera

Sayangnya, sejak Januari lalu Zion harus menepi karena cedera hamstring. Posisinya di All-Star Games 2023 digantikan oleh Anthony Edwards. Zion terakhir kali tampil pada 2 Januari lalu saat melawan Philadelphia 76ers. Zion bermain selama 28 menit dan mencetak 26 poin, 7 rebound, 7 asis, plus 3 steal.

Zion akan memasuki musim kelima dalam keriernya. Namun, ia hanya bermain 114 gim selama musim reguler. Pada musim pertamanya Zion bermain 24 gim dengan rerata 27,8 menit, 22,5 poin, 3,6 rebound, dan 2,1 asis. Ia mengawali musim pertama dengan cukup bagus dan masuk dalam All-Rookie First Team.

Penampilan semakin membaik di musim kedua pada 2020-21. Zion bermain dalam 61 gim. Waktu bermainnya juga bertambah menjadi 33,2 menit per gim. Zion mengemas rata-rata 27 poin, 7,2 rebound, dan 3,7 asis. Zion pun masuk dalam All-Star pertamanya.

Sayangnya, pada musim ketiga Zion dihantam cedera kaki kanan dan harus menjalani operasi. Zion akhirnya absen sepanjang musim 2021-22. Disinilah awal mula Zion mengalami penurunan hingga saat ini.

Meski begitu Pelicans tetap optimis Zion bisa pulih. Pada Juli 2022 lalu mereka memberi perpanjangan kontrak ruki selama lima tahun dengan nilai AS$193 juta. Zion kembali debut pada Oktober 2022. Tapi kondisinya memang tak kunjung membaik seperti sedia kala. (rag)

Foto: NBA

Komentar