IBL

Buddy Hield menjadi pencetak tripoin tercepat sepanjang sejarah NBA. Ia mencetak tripoin dalam waktu 11:56 usai tepis mula saat pertandingan Indiana Pacers vs Cleveland Cavaliers pada Kamis (29/12) waktu setempat.

Poin itu membuka kemenangan Pacers 135-126 atas Cavaliers. Momen Hield memang tepat. Ia mendapat bola setelah ditepis Jarrett Allen. Hield yang berada di belakang garis tripoin langsung berbalik dan melepas tembakan jitu.

Hield mencetak tripoin satu detik lebih cepat dari rekor sebelumnya yang dipegang oleh Reggie Miller, yang juga mantan pemain Pacers. Miller mencetak rekor itu pada 5 Maret 2000 saat melawan Golden State Warriors.

Dalam gim yang berlangsung di Gainbridge Fieldhouse, Indianapolis itu, Hield memasukkan 5 dari 6 tripoin. Ia mengumpulkan 25 poin. Hield juga menjadi pemain pertama Pacers yang mencetak lebih dari 60 angka tripoin dalam kurun waktu satu bulan. Secara keseluruhan dalam gim itu Pacers membuat 19/31 tripoin.

Momentum Pacers terjadi di pertengahan kuarter keempat setelah Aaron Nesmith melakukan dunk. Ia menerima asis dari Hield dan mengubah kedudukan 121-119 untuk Pacers. Mereka tidak terkejar hingga akhir pertandingan.

“Anda tidak bisa meminta tembakan yang lebih baik dari pada itu. Mereka menembak bola seperti itu, maka akan sulit mengalahkan kami setiap malam,” kata Nesmith usai pertandingan.

Tyrese Haliburton menjadi top skor gim dengan 29 poin dan sembilan asis. Hield menambah 25 poin, tiga rebound dan tiga asis. Benedict Mathurin 23 poin dan Nesmith 22 poin.

“Saat bola masuk ke ring seperti itu, rasanya sangat menyenangkan. Membuat kami ingin bermain seperti itu dan harus bermain seperti itu. Tyrese adalah pemimpin kami. Dia akan mengatur serangan dan kecepatan bagi tim,” ungkap asisten pelatih Pacers Lloyd Pierce.

Pacers menempati ururtan keenam klasemens ementara wilayah Timur dengan rekor menang-kalah 19-17. Pada lusa mereka akan bertandang ke Chicago. Sedangkan Cavaliers dua tingkat lebih atas dengan rekor 22-14. Mereka akan melawan Los Angeles Clippers di gim berikutnya. (rag)

Foto: USA Today

Komentar