IBL

Tripoin buzzer beater ruki, Andrew Nembhard bawa Indiana Pacers mencuri kemenangan 116-115 atas Los Angeles Lakers, Senin (28/11), waktu setempat. Kemenangan ini terasa lebih manis karena mereka sempat tertinggal 17 poin di kuarter keempat. 

Di sisa delapan detik gim dan jarak dua poin, Pacers mendapatkan inbound play yang berujung tripoin untuk Myles Turner. Tripoin ini meleset dan Tyrese Haliburton mendapatkan offensive rebound. 

Dengan sisa tiga detik, Haliburton sempat coba menerobos pertahanan Lakers sebelum ia melihat Nembhard dalam posisi kosong di area sayap kiri. LeBron James sebagai orang terdekat coba mengejar dan mengganggu Nembhard, namun bola lepas dengan sempurna dan Pacers memenangkan gim. 

Ini adalah buzzer beater kemenangan perdana Pacers dalam waktu yang cukup lama. Terakhir kali Pacers memiliki situasi serupa terjadi pada 2014 oleh Salomon Hills atas Charlotte Hornets. 

Nembhard menutup gim dengan 12 poin dan 4 rebound. Semua poin ruki pilihan ke-31 ini datang dari tripoin (4/7). Haliburton terus jadi tumpuan Pacers. Ia kembali dobel-dobel dengan 24 poin, 7 rebound, dan 14 asis. Ini adalah dobel-dobel ke-14 Haliburton musim ini, terbanyak sementara di NBA. 

Ruki Pacers lainnya, Bennedict Mathurin juga tajam dengan 23 poin dan 8 rebound. Ini adalah 20+ poin keempat Mathurin dalam lima gim terakhir. Ia dan Nembhard juga memulai gim dari bangku cadangan. Turner dobel-dobel 15 poin, 13 rebound, dan 4 asis. Buddy Hield juga 15 poin, sementara Aaron Nesmith 16 poin.

Ini jadi kemenangan ke-13 Pacers dari 21 gim. Mereka menyamai rekor Cavaliers untuk peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Timur. Sebaliknya untuk Lakers, ini jadi kekalahan ke-13 dari 20 gim.

Anthony Davis kembali bermain setelah absen di gim sebelumnya. Ia langsung memimpin Lakers dengan dobel-dobel 25 poin, 13 rebound, 6 asis, dan 4 blok. Davis bermain 36 menit dan memasukkan 9/15 tembakan (60 persen). Ia melesat tiga kali di tembakan gratis (7/10), termasuk salah satunya terjadi di sisa 43 detik terakhir. 

Russell Westbrook bermain solid dengan 24 poin, 4 rebound, dan 6 asis. Westbrook memasukkan 10/18 tembakan (55 persen), namun ia juga membuat total 6 dari 14 turnover Lakers. LeBron James membantu dengan 21 poin plus 7 rebound. Austin Reaves menutup daftar melalui 13 poin. 

Lakers masih akan bertahan di Crypto.com Arena untuk menjamu Portland Trail Blazers, lusa. Di hari yang sama, tur pesisir pantai barat Pacers berlanjut ke kandang Sacramento Kings. Ini akan jadi laga reuni Haliburton ke tim yang memilihnya di NBA Draft. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar