IBL

Indiana Pacers dengan kolektivitas mereka mampu mengalahkan Milwaukee Bucks 126-124, Kamis (9/11), waktu setempat. Kemenangan ini lebih terasa istimewa karena Pacers masih tertinggal 10 poin di tujuh menit terakhir gim. Mereka lantas bangkit melalui kombinasi apik para garda mereka dan pertahanan yang solid untuk coba memperlambat Giannis Antetokounmpo. 

Ya, Giannis memang luar biasa hari ini, bahkan bisa dibilang tak terbendung dengan 54 poin dan 12 rebound. Namun, Pacers berhasil membatasi pemain-pemain lain. Giannis menghasilkan poin tersebut dari 19/25 tembakan dan 16/18 tembakan gratis. Selain Giannis, tidak ada pemain Bucks lain yang melepaskan lebih dari 13 tembakan dan tidak ada yang mendapatkan lebih daru 4 tembakan gratis.  

Pacers sendiri punya enam pemain dengan dua digit poin, termasuk tiga di antaranya yang mencetak 20+ poin. Tyrese Haliburton dan Bennedict Mathurin masing-masing membukukan dobel-dobel. Haliburton 29 poin, 6 rebound, dan 10 asis, sedangkan Mathurin 26 poin dan 11 rebound. Keduanya mencetak 18 dari keseluruhan 33 poin Pacers di kuarter empat. Satu nama lain yang membantu adalah Myles Turner dengan 21 poin, 6 rebound, dan 4 asis. 

Bruce Brown Jr. tampil komplet. Selama 37 menit, Bruce mencetak 11 poin, 9 rebound, dan 7 asis. Ia menjadi pemain terlama ketiga di lapangan untuk Bucks bersama Haliburton dan Turner. Buddy Hield juga membantu dengan 11 poin selaam 22 menit bermain dari bangku cadangan. Hield memasukkan 2/11 tripoin yang membuatnya menggeser Carmelo Anthony sebagai peringkat 27 tripoin masuk terbanyak sepanjang sejarah NBA. Terakhir, Andrew Nembhard membantu dengan 10 poin. 

Dari Bucks, Khirs Middleton jadi top skor kedua tim dengan 19 poin dan 4 asis. Ini adalah poin tertinggi Middleton sepanjang musim ini. Malik Beasley menambahkan 13 poin, sementara Bobby Portis 11 poin plus 8 rebound dari bangku cadangan. Bucks tampil tanpa Damian Lillard hari ini yang diisitrahatkan. Selain itu, di tengah laga, kepala pelatih Bucks, Adrian Griffin, dikeluarkan oleh wasit karena protes berlebihan. Akhirnya, Bucks menutup laga dengan Joe Prunty (asisten pelatih), sebagai nahkoda tim. 

Hasil ini memperpanjang tren apik Pacers menjadi tiga kemenangan beruntun. Sebaliknya, Bucks harus mengakhiri tren apik tiga kemenangan beruntun mereka dengan hasil ini. Ini juga jadi kemenangan kedua Pacers di musim reguler dalam 12 pertemuan terakhir melawan Bucks. Lusa, Bucks akan melanjutkan tur tandang mereka ke kandang Orlando Magic. Pacers juga akan memainkan laga selanjutnya sebagai tamu. Mereka akan bertandang ke markas Philadelphia 76ers untuk dua gim selanjutnya beruntun. Gim pertama digelar tulat. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar