IBL

NBA telah mengeluarkan keputusan untuk menghukum 11 pemain setelah perkelahian, di Little Caesars Arena, yang melibatkan Detriots Pistons melawan Orlando Magic, Kamis, 29 Desember 2022. Pemain Pistons Killian Hayes menerima hukuman paling berat dengan larangan bermain tiga pertandingan. 

Selain Hayes, pemain Pistons Hamidou Diallo menerima skorsing satu pertandingan karena terlibat secara langsung dalam pertengkaran. Sementara dari kubu Magic, Moe Wagner menerima skorsing dua pertandingan. Sedangkan delapan pemain Magic lainnya mendapatkan skors karena meninggalkan area bangku cadangan begitu insiden berlangsung. Delapan pemain tersebut adalah Cole Anthony, RJ Hampton, Gary Harris, Kevon Harris, Admiral Schofield, Franz Wagner, Mo Bamba, dan Wendell Carter Jr..

Dari unggahan Twitter @NBA Communications tersebut diketahui bahwa untuk Orlando Magic pemainnya akan menjalani skorsing secara bergantian. Ini untuk menghindari kekurangan pemain, yang bisa menyebabkan penundaan pertandingan. Sehingga NBA mengambil kebijakan tersebut agar Magic tetap memiliki delapan pemain dalam roster saat pertandingan. 

Insiden tersebut pecah tepat sebelum turun minum. Wagner dan Hayes mengejar bola lepas di lapangan. Saat mereka mendekati bangku cadangan Pistons, Wagner menyenggol Hayes dengan pinggul yang membuatnya jatuh ke lantai. Hal itu mendorong reaksi dari Hayes, yang melompat ke belakang dan meninju bagian belakang kepala Wagner. Pukulan itu membuat Wagner jatuh ke bangku cadangan Pistons dengan keras, dan memicu pertengkaran yang jauh lebih besar. 

Baca Juga: Magic vs Pistons Kisruh, Tiga Pemain Dikeluarkan di Paruh Pertama

Pelatih dan ofisial akhirnya memisahkan pertengkaran tersebut dan Wagner serta Hayes dikeluarkan dari permainan. Begitu juga dengan Diallo dikeluarkan dari permainan karena terbukti mendorong Wagner. Kepala pelatih Dwane Casey tampak tidak senang dengan kejadian tersebut. 

"Saya kesal karena, pemahaman saya tentang peraturan adalah fakta bahwa ketika pemain meninggalkan bangku cadangan untuk terlibat pertengkaran," katanya, dikutip dari Yahoo!Sports. (*)

Foto: New York Post

Komentar