IBL

Bintang Boston Celtics Jayson Tatum akhirnya angkat bicara soal dirinya yang dibandingkan dengan Michael Jordan. Bukan hanya itu, duetnya dengan Jaylen Brown kini disamakan dengan Jordan dan Scottie Pippen. Tatum menjawab bahwa dirinya tidak ingin dibandingkan dengan siapa pun. Mereka berdua, Tatum dan Brown, hanya ingin membawa Celtics lebih baik ke depan. 

Setelah mengalami minggu yang sulit, akhirnya Celtics membungkus tiga kemenangan beruntun. Terakhir mereka menang 126-102 atas Houston Rockets, Rabu, 28 Desember 2022, waktu Indonesia. Tatum dan Brown mencetak 77 poin, dengan masing-masing 39 dan 38 poin. Akhirnya ada pembicaraan mengenai perbandingan Tatum dan Brown dengan Jordan dan Pippen. 

Foto: Bleacher Report

Tatum dalam dua musim ini sudah jadi bintang besar dengan kemampuan menyerang yang bagus. Sedangkan Brown musim ini menjadi pembeda dalam hal serangan dan pertahanan. Menurut situs mirror.co.uk, Brown sekarang adalah pemain bertahan terbaik di liga. Pembicaraan mengenai duet ini sampai juga di telinga Tatum, yang membuatnya berbicara tegas.

"Tahun lalu, Anda semua ingin membuat kami berpisah. Mendesak manajemen Celtics untuk melepaskan salah satu dari kami," kata Tatum, dikutip dari Yahoo!Sports. "Sekarang Anda mengatakan kalau kami seperti Mike dan Scottie. Saya tegaskan bahwa kami tidak seburuk yang Anda kira, tapi kami belum sebaik Mike dan Scottie."

Setelah Celtics kalah dari Golden State Warriors di Final NBA 2022, para analis menyarankan untuk melepas Jaylen Brown. Saat itu bertepatan dengan Kevin Durant yang juga meminta untuk pindah dari Brooklyn Nets. Banyak yang menyarankan agar Celtics menukar Brown dengan Durant. 

Sementara justru sekarang keputusan Celtics untuk tidak mengubah duet Tatum dan Brown mendapatkan pujian. Bahkan para kritikus yang dulu menyarankan Brown untuk dilepas, malah ikut memuji bahwa duet Tatum dan Brown sama kualitasnya dengan Jordan dan Pippen. (*)

Foto: Bleacher Report

Komentar