IBL

Memphis Grizzlies menerkam Milwaukee Bucks dengan skor telak 142-101, Kamis (15/12), waktu setempat. Grizzlies unggul penuh di gim ini selepas tepis mula. Mereka bahkan sempat unggul sampai 50 poin. 

Grizzlies pun unggul di semua statistik utama. Mereka melepaskan total 102 tembakan dan memasukkan 56 di antaranya. Satu catatan menyeramkan Grizzlies hari ini adalah poin di paint area mereka yang mencapai 86 poin. 

Delapan pemain Grizzlies mencetak dua digit poin terlepas tak satupun dari mereka tampil lebih dari 25 menit. Lebih dominan lagi, seluruh pemain starter Grizzlies sudah ditarik keluar lapangan sejak kuarter tiga. 

Ja Morant tripel-dobel dengan 25 poin, 10 rebound, dan 10 asis. Ini adalah tripel-dobel ketiga Ja musim ini, terbanyak dalam sejarah pemain Grizzlies di satu musim. Total sepanjang kariernya, Ja sudah membukukan tujuh tripel-dobel. 

Selain Ja, tidak ada pemain yang menyentuh 20 poin. Dillon Brooks 18 poin, Steven Adams 10 poin dan 6 rebound. Keduanya tampil sejak awal laga. Bangku cadangan dipimpin oleh Tyus Jones denga 16 poin. Ruki, David Roddy, menambahkan 15 poin dan 7 rebound. Santi Aldama 14 poin, Brandon Clarke 12 poin, Ziaire Williams menutup daftar dengan 11 poin. 

Bucks sendiri di gim ini tampil hanya tanpa Jrue Holiday karena sakit. Giannis Antetokounmpo dan Bobby Portis masing-masing mencetak 19 poin. Grizzlies mematikan Khris Middleton yang hanya mencetak tiga poin hari ini. 

Ini adalah kemenangan ketujuh beruntun Grizzlies yang juga berarti belum kalah sepanjang Desember. Grizzlies kini menyalip Pelicans di peringkat teratas klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor (19-9). 

Bucks akan coba bangkit dari kekalahan ini dengan menjamu Utah Jazz, lusa. Di hari yang sama, Grizzlies berupaya memperpanjang rekor apik mereka dengan berkunjung ke Oklahoma City Thunder. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar