IBL

Cleveland Cavaliers hentikan tren apik Los Angeles Lakers, Selasa (6/12), waktu setempat. Bertemu di Cleveland, Cavaliers tampil dominan dan menang 116-102. 

Dominasi Cavaliers di gim ini dimulai saat bintang Lakers, Anthony Davis, ditarik keluar. Davis hanya bermain delapan menit karena mengalami flu berat. Di kuarter pertama, Lakers masih sempat unggul tiga poin dan hanya tertinggal 26-27 di akhir kuarter. 

Selain itu, Donovan Mitchell juga tampil perkasa dengan 43 poin, 6 rebound, 5 asis, dan 4 steal. Mitchell memasukkan 17/27 tembakan (63 persen), termasuk 4/8 tripoin. Mitchell juga jadi pemain Cavaliers pertama sejak LeBron James yang mampu membukukan setidaknya 40 poin, 5 rebound, 5 asis, dan 4 steal dalam satu gim. 

Jarrett Allen dan Darius Garland solid membantu kemenangan ini dengan masing-masing membukukan dobel-dobel. Allen 24 poin, 11 rebound, dan 3 blok, sementara Garland 21 poin plus 11 asis. Hanya tiga pemain ini dari Cavaliers yang membukukan dua digit poin. 

Untuk Lakers, top skor adalah LeBron James dengan dobel-dobel 21 poin plus 17 rebound. Thomas Bryant memimpin barisan cadangan dengan 19 poin dan 9 rebound. Dennis Schroder serta Russell Westbrook masing-masing menambahkan 16 poin. Lakers sudah menarik seluruh pemain utama mereka di sisa dua menit terakhir gim, terlepas hanya tertinggal 10 poin. 

Ini adalah kekalahan perdana Lakers dalam empat gim terakhir sekaligus jadi yang pertama sepanjang Desember. Lakers pun belum beranjak dari peringkat 13 klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor (10-13). 

Untuk Cavaliers, ini adalah kemenangan ke-16 mereka dari 25 gim. Cavaliers terus solid di papan atas klasemen sementara Wilayah Timur. Catatan di atas menempatkan mereka di peringkat tiga, hanya kalah dari Milwaukee Bucks dan Boston Celtics. 

Lakers akan melanjutkan tur Wilayah Timur mereka dengan bertamu ke Toronto Raptors esok hari. Cavaliers sebaliknya. Mereka bertahan di Cleveland untuk menghadapi Sacramento Kings, tulat. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar