IBL

Kontrak Draymond Green dengan Golden State Warriors akan berakhir tahun depan. Namun, belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak baru. Setelah insiden pemukulan terhadap Jordan Poole, masa depan Green sering dikaitkan dengan Los Angeles Lakers.

Dalam wawancara dengan Andscape pekan lalu, Green menjelaskan bahwa ia bahagia berada di Warriors. Ia telah bersama Warriors selama 11 tahun dan menjadi satu-satunya tim yang ia bela sepanjang kariernya. Mereka telah merengkuh empat gelar. Green juga membantah rumor bahwa ia akan pindah ke Lakers.

“Saya tidak pernah mengatakan hal itu. Orang bisa mengatakan apa saja yang mereka inginkan. Saya juga bukan orang yang bereaksi banyak terhadap apa yang dikatakan orang. Saya tidak menanggapi hal-hal itu hanya karena orang-orang membicarakannya,” kata pemain berusia 32 tahun itu.

Dengan rumitnya situasi keuangan Warriors, mereka harus kreatif jika ingin memperpanjang kontrak Green. Warriors merupakan tim dengan gaji tertinggi di liga. Apalagi mereka telah memperpanjang kontrak Andrew Wiggins dan Jordan Poole. Membuat Warriors hampir pasti tidak memberikan kontrak maksimal untuk Green.

Namun, Green tampaknya tidak peduli dengan hal itu. Ia justru ingin menghabiskan seluruh kariernya dengan Warriors dan menjadi one man club. “Sungguh luar biasa ketika melihat jumlah orang yang bermain untuk satu tim. Ada lima orang yang bersama tim selama lebih dari 11 tahun dan kami memiliki tiga dari mereka. Itu hal yang sangat langka,” ujarnya.

Di sisi lain Green juga menyadari bahwa basket ini merupakan sebuah bisnis. Pada akhirnya ia juga harus membuat suatu keputusan tentang masa depannya. Untuk saat ini Green hanya ingin fokus untuk mempertahankan gelar bersama Warriors.

“Kami membiarkan hal-hal itu berjalan seperti yang akan akan mereka lakukan. Satu hal yang pasti, waktu terus berjalan. Jadi, saya fokus untuk apa yang bisa saya lakukan untuk tim sekarang. Semua hal bisa terjadi ketika itu terjadi,” imbuhnya.

Green masih memiliki opsi pemain untuk musim depan. Menarik untuk melihat apakah Green akan keluar dari kontraknya demi mencapai kesepakatan baru dengan bayaran lebih tinggi atau memilih sebelum menjadi agen bebas pada 2024. (rag)

Foto: NBC Sports

Komentar